Home PENDIDIKAN Commfest UPJ 2018, Menginspirasi Mahasiswa jadi Creativepreneur

Commfest UPJ 2018, Menginspirasi Mahasiswa jadi Creativepreneur

0
SHARE
PENTAS MUSIK: Mahasiswa Universitas Pembangunan Jaya, Kota Tangsel mengadakan Communication Festival dengan pentas musik. FOTO: Mas Deden Budiman/Tangerang Ekspres

PONDOK AREN – Program studi ilmu komunikasi Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) mengadakan Communication Festival (Commfest). Acara tahunan itu bertajuk “Credit Title” yang merupakan singkatan dari Creative Entrepreneur: Dare to Innovate and Inspire People.

Panitia pelaksana, Nadya Rahmah mengatakan, tema yang diangkat dalam acara Commfest ini sesuai dengan dua topik utama yang dibahas selama rangkaian acara, yaitu bagaimana cara mengembangkan kreativitas dan apa yang dapat dilakukan Gen Z agar menjadi pengusaha sukses di era digital.

“Commfest tahun ini diisi dengan seminar, lomba, bazaar, dan juga musik performance dari Rizky Febian,” ujar Nadya.

Lebih lanjut Nadya memaparkan, terdapat tujuh lomba, yaitu Ins-Vice (Inspirational Video Competition) yaitu lomba video, kemudian Phoco (Photography Competition), Proposing (Public Relations Proposing a Proposal), cerdas cermat, Smart Food Relay yang berkolaborasi dengan program studi Akuntansi, Newscom yakni perlombaan News Anchor Competition khusus untuk murid SMA, serta Young Creative Conference untuk mahasiswa UPJ dengan tema Creative Generation in Digital Era.

Selain itu Commfest Credit Title juga diisi dengan tiga kegiatan seminar. Diantaranya mengangkat tema Smart Marketing through Social Media yang menghadirkan dua pembicara yaitu Dwi Ajeng Asmarandhany dari Zalora dan Cynthia Isabella dari Jenius.

Seminar bertemakan Create Your Brand with Your Brain dengan dua pembicara, Andanu Prasetyo selaku Founder Kopi Tuku dan Saffira Permata Sari dari Kitabisa.com.

“Tak hanya itu, program studi psikologi mengadakan seminar dengan tema Psikologi, Dunia Kerja, dan Berkarir Mandiri, yang mengundang narasumber Vera Itabiliana seorang psikolog anak dan remaja, serta Founder Cahyatama Consulting, Hidayatullah Cahyatama,” ucap Nadya.

Rektor UPJ Leenawaty Limantara, mengapresiasi kesuksesan pelaksanaan event tahunan Commfest yang diisi dengan berbagai kegiatan yang menarik dan menginspirasi. Menurutnya setiap tahun kegiatan diadakan dengan tema yang berbeda mengikuti perkembangan zaman.

“Sangat bangga dengan mahasiswa-mahasiswi Ilmu Komunikasi yang selalu memiliki gagasan dan ide yang kreatif serta inovatif,” ungkap Leenawaty.

Program studi Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Jaya memiliki visi, yaitu tahun 2020 menjadi program studi Ilmu Komunikasi yang unggul dalam kajian media baru pada masyarakat urban yang mendukung bidang hubungan masyarakat dan jurnalisme penyiaran.

Serta membentuk manusia jaya sebagai pembelajar seumur hidup, yang bermartabat, berwawasan luas, peduli lingkungan, dan pelopor kesejahteraan pada wilayah regional di Indonesia. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here