Home TANGERANG HUB Landscape Urang Baraya Jadi Kampung Kreatif

Landscape Urang Baraya Jadi Kampung Kreatif

1
SHARE
SUDUT KAMPUNG: Salah satu sudut kampung Urang Baraya menjadi perhatian masyarakat. FOTO: Humas for Tangerang Ekspres

TANGERANG – Warga RW 01, Kelurahan Pabuaran Tumpeng, melaunching Landscape Urang Baraya dengan tema Cinta Lingkungan Bersih untuk Kesehatan (CLBK), Minggu (17/3).

Acara tersebut diisi sejumlah kegiatan antara lain sedekah sampah, cek kesehatan, recycle art, lomba mewarnai, aksi gerakan pungut sampah (GPS) dan senam massal.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah yang hadir membuka acara menyampaikan, program warga RW 01 sejalan dengan program pemkot untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Alhamdulillah, kebahagiaan buat kita karena di kampung Urang Baraya Rw 01 ini sudah memulai menjadi kampung kreatif. Jarang-jarang kampung banyak jasa fasilitasnya kaya gini, kampung Urang Baraya ini udah ada pasar, terminal, hotel, udah bisa jika jadi kota mandiri. Tinggal ibu-ibunya aja bikin UMKM makanan khas Pabuaran Tumpeng,”ujarnya .

Arief menambahkan, sebagai makhluk hidup yang sudah diberikan anugrah terindah ini harus bisa menjaga dan merawat. Jangan sampai tempat sudah bagus masyarakatnya tidak mau merawat dan menjaga.

“Tempat tinggal kita sekarang adalah anugerah Tuhan jangan sampai kita lupa jadi harus kita lestarikan, kita bangun dengan cara menjaga dan merawat. Jangan ibu-ibunya aja yang cakep-cakep, kampungnya juga dipercantik supaya kita juga pada betah,”paparnya.

Arief berharap kedepan Kampung Urang Baraya bisa terus berkembang dilihat sudah banyak program untuk penghijauan kampung. Untuk itu masyarakat kampung Urang Baraya harus bersama menjaganya, karena masih banyak masyarakat Kota Tangerang untuk menjaga dan juga merawat lingkunganya.

“Saya harap ini bisa terus berkembang karena sudah banyak program penghijauannya nih, tadi ada kreatifitas recycle sampah, pelestarian penghijauan dan sebagainya,”ungkapnya. (mg-9)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here