Home BANTEN Pilrek Untirta Serang 2019-2023, 10 April Balon Rektor Sampaikan Visi-Misi

Pilrek Untirta Serang 2019-2023, 10 April Balon Rektor Sampaikan Visi-Misi

0
SHARE

SERANG – Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Serang Periode 2019-2023 telah memasuki tahap penyaringan. Empat orang yang menjadi bakal calon (balon) akan menyampaikan visi, misi, dan program kerjanya pada 10 April mendatang di kampus Fakultas Teknik Untirta, Cilegon.

Keempatnya balon tersebut yaitu Fatah Sulaiman (wakil rektor I), Agus Ismaya dan Tb Ismail (dosen fakultas ekonomi dan bisnis), dan Suherman (dosen fakultas pertanian). Dari penyaringan itu akan ditetapkan tiga calon rektor.

Sekretaris Pilrek Untirta, Hadi Wahyudi saat ditemui di kantornya, Senin (1/4), mengatakan dalam penyaringan tersebut, pihaknya sudah menyiapkan secara matang. Saat ini pihaknya tinggal menyebarkan surat undangan kepada tamu yang akan datang baik dari internal maupun eksternal kampus Untirta.

“Persiapannya insya Allah sudah siap, dari internal ada perwakilan mahasiswa maupun dosen, kalau ekternal kita undang dunia usaha, dinas terkait, perwakilan bank, bahkan wakil Kemenristekdikti RI (Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi) kita undang, dan masih banyak lagi yang lainnya,” ujarnya.

Dia menjelaskan dari balon tersebut, semua berpeluang lolos pada tahap selanjutnya, hanya saja harus ditentukan tiga orang untuk lanjut menjadi calon rektor. “Ini kan tahap penyampaian visi, misi, dan program kerja mereka, jadi dilihat yang lebih baik, dan meskipun bagus semua tapi harus ada yang gugur,” katanya.

Sementara itu, saat ditanya soal dukungan yang paling banyak, Hadi mengaku tidak mengetahui hal tersebut. Sebab pihaknya tidak mengamati hal tersebut, hanya ditugaskan sebagai panitia saja. Selain itu penentuan calon rektor ditentukan oleh senat kampus Untirta.

“Saya tidak mengetahui soal dukungan dan seperti apa di luar, yang pasti nanti setelah penyampaian visi, misi, dan program kerja tanggal 10 April, dua hari kemudian atau tanggal 12 April maka senat akan rapat dan itu penentuan untuk menjadi calon,” tuturnya.

Bila proses penyaringan tersebut telah selesai dan tiga calon rektor sudah ditentukan maka pihaknya akan segera mempersiapkan untuk tahap berikutnya yaitu pemilihan yang akan dilaksanakan setelah Idul Fitri.

“Kalau semuanya sudah beres, kita akan segera melakukan persiapan tahap berikutnya, dalam pemilihan ini yang berhak hanya senat dan Kemenristekdikti saja, untuk mahasiswa dan dosen tidak berhak memilih,” paparnya.

Sementara itu, mahasiswa Fakultas Teknik Untirta, Tb Firas mengatakan bahwa dirinya sangat ingin memilih rektor sesuai dengan harapannya, namun sayangnya hal itu tidak bisa dilakukan.

“Saya sangat ingin memilih, karena kami ingin rektor yang dekat dengan kami sebagai masyarakatnya. Semoga saja pada pilrek tahun ini, kami benar-benar mendapatkan rektor yang dekat dengan mahasiswa agar dapat mengerti segala permasalahan di kampus,” paparnya. (mg-03/tnt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here