Beranda BANTEN UNBK SMA/SMK Berjalan Lancar

UNBK SMA/SMK Berjalan Lancar

0
BERBAGI
PANTAU UNBK: Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy memantau jalannya UNBK untuk SMA di kampus SMAN 1 Baros, Kabupaten Serang, Kamis (4/4). FOTO: ARTP Banten for Banten Ekspres

SERANG – Pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tahun ajaran 2018/2019 untuk SMA/SMK di Provinsi Banten berjalan lancar. Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy usai meninjau pelaksanaan UNBK di SMA N 1 Baros, Kabupaten Serang, Kamis (4/4).

Andika yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten Engkos Kosasih Samanhudi datang ke SMAN 1 Baros sekira pukul 07.30 WIB. Andika langsung meninjau dan  memastikan pelaksanaan UNBK berjalan lancar.

Setelah melakukan peninjauan, Andika menyempatkan diri beramah-tamah dengan kepala sekolah dan guru-guru pengawas.

Andika menilai kesiapan panitia dan sekolah dalam menghadapi UNBK tahun cukup baik. Hal itu terbukti pelaksanaan UNBK berjalan cukup lancar tanpa ada kendala.

“Dari laporan yang saya terima UNBK SMA/SMK di Banten berjalan relatif lancar. Kunjungan kali ini hanya untuk memastikan pelaksanaan UNKB SMK, baik negeri maupun swasta di Provinsi Banten berjalan baik, lancar, dan tidak mengalami kendala,” ujar Andika.

Andika berharap pelaksanaan ujian yang baik mampu memberi hasil yang baik pula bagi para peserta.

“Kita melihat dalam kapasitas teknis dalam pelaksanaan ujian ini terutama fasilitas, kesiapan panitia serta kita juga mengecek jaringan internetnya. Alhamdulillah dari hari pertama hingga sekarang pelaksanaan UNBK di SMA 1 Baros ini tidak ada kendala dan masalah,” katanya.

Dalam pelaksanaan UNBK ini, kata Andika, panitia harus memperhatikan peralatan dan penunjang UN, di antaranya  komputer,  jaringan internet, dan listrik.  Karena apabila ada ganguan  tentunya akan menjadi permasalahan bagi siswa/sisiwi yang sedang ujian. “Tetapi allhamdulilah sampai saat ini, saya mendapatkan laporan dari Kadis Pendidikan dan Kepala SMAN 1 Baros tidak ada kendala dari awal sampai hari in,” ujarnya.

“Pada hari ini selain saya memantau pelaksanaan UNBK, saya juga  melihat ada peningkatan dalam kapasitas pelayanan pendidikan di Provinsi Banten. Kita bisa lihat dalam fasilitas, gedung dan bangku siswa/siswi sudah baik, selain itu kesejahtraan guru juga sudah baik,” paparnya seraya berharap ke depan kualitas pendidikan di Provinsi Banten terus meningkat dan lebih baik.

Kepala SMAN 1 Baros, Rohadi mengatakan siswa/siswi yang  mengikuti UNBK di SMA 1 Baros sebanyak 279 siswa. “Allhamdulillah mereka datang semua, sejak pukul 06.30 sudah datang ke sekolah walaupun pelaksanaan UNBK jam 07.30,” katanya.

Menurut dia, pengawas UNBK berasal dari SMA lain di Kabupaten Serang. Pengawasan UNBK itu dilakukan dengan sistem silang. “Jadi tidak ada kecurangan karena pengawasnya dari luar sekolah SMA 1 Baros,” katanya. (tb/tnt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here