Home TANGERANG HUB Kotak Suara Pemilu Diterima PPK

Kotak Suara Pemilu Diterima PPK

1
SHARE
KOTAK SUARA: Divisi Logistik PPK Rajeg Romadoni Fardiyani, memantau kotak suara Pemilu 2019, di Aula Kantor Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Sabtu (6/4). FOTO: Zakky Adnan/Tangerang Ekspres

RAJEG – Kotak suara pemilihan umum (Pemilu) 2019 sudah didistribusikan ke sejumlah kecamatan di Kabupaten Tangerang sejak 5 April 2019 lalu. Di Kecamatan Rajeg, panitia pemilihan kecamatan (PPK) menerima sebanyak 2.255 kotak suara.

Romadoni Fardiyani, Divisi Logistik PPK Rajeg mengatakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang mengerahkan 22 truk berisi 2.255 kotak suara Pemilu 2019 ke Kecamatan Rajeg.

“Kemarin Jumat, kotak suara diantar sekitar Pukul 10.00 WIB, dikawal pihak kepolisian dan TNI. Kemudian, kami terima itu, pihak Pemerintah Kecamatan Rajeg, Polsek Rajeg dan Koramil Rajeg,” tuturnya, Sabtu (6/5).

Selanjutnya, kotak suara akan dikirim ke 451 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 12 desa dan 1 kelurahan di Kecamatan Rajeg, setelah seluruh logistik lain komplit. Pastinya, berdasarkan peraturan komisi pemilihan umum (PKPU) bahwa H-1 logistik sudah harus di TPS.

Ia menyebutkan, pihaknya memanfaatkan aula Kantor Kecamatan Rajeg sebagai tempat penyimpanan logistik. Menurutnya, aula itu aman untuk menyimpan logistik. Sebab, tidak ada kebocoran atap genteng. Dan, tidak ada tikus yang bisa menggerogoti kotak suara berbahan sejenis kardus itu.

“Insya Allah, gudang aman untuk menyimpan logistik Pemilu 2019. tidak ada bocor, tidak ada tikus. Jadi, steril,” ucapnya.

Amaludin, Ketua PPK Rajeg bersyukur seluruh kotak suara yang datang ke Kecamatan Rajeg, diterima dengan kondisi baik. Nanti, pengiriman kotak suara dan logistik lain, dikirim ke TPS menggunakan mobil box ataupun bak.

“Teksnisnya lihat kondisi nanti, yang penting agar kotak suara tidak rusak setelah sampai di TPS. Kalau perlu pakai mobil truk lagi,” jelasnya.

Terakhir, ia berharap berkat kerja keras seluruh pihak terkait, penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kecamatan Rajeg berjalan aman, tentram, nyaman, damai, tertib dan lancar.

Sekedar informasi, berdasarkan data PPK Rajeg, sebanyak 33 TPS di Desa Daon. 21 TPS di Desa Jambu Karya. 26 TPS di Desa Lembang Sari. 81 TPS di Desa Mekarsari. 31 TPS di Desa Pangarengan. 41 TPS di Desa Rajeg. 22 TPS di Desa Rajeg Mulya dan 20 TPS di Desa Ranca Bango.

Kemudian, 44 TPS di Desa Sukamanah. 30 TPS di Desa Sukasari. 22 TPS di Desa Tanjakan. 18 TPS di Desa Tanjakan Mekar dan 62 TPS di Kelurahan Sukatani. Total ada 451 TPS di Kecamatn Rajeg. (zky/mas)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here