Home TANGERANG HUB KPU Sebar Staf Sosialisi Pemilu

KPU Sebar Staf Sosialisi Pemilu

0
SHARE
JEMPUT BOLA: Staf Komisi Pemilihan Umum Kota Tangsel berbicara di depan warga yang tengah berolahraga di kawasan Ciputat Timur, kemarin. FOTO: Dok. Net

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangsel tak hanya mengandalkan agenda sosialisasi formal. Mereka aktif jemput bola menyosialiasikan pelaksanaan Pemilu 2019 kepada masyarakat.

Untuk memaksimalkan sosialisasi itu, KPU menyebar seluruh staf ke berbagai wilayah di Tangsel. Mereka terjun langsung mendatangi masyarakat dalam komunitas untuk beri pencerahan.

Salah satunya kegiatan yang digelar kepada komunitas lari Ciputat Runners di Tugu Situ Gintung, Ciputat, Sabtu (6/4) pagi.

Rupanya, KPUD memantau akun media sosial komunitas ini dan menghubungi Ciputat Runners menawarkan sosialiasi pemilu, kata Eko Ardiyanto, salah satu pelari komunitas ini.

Relawan KPUD Tangsel gelar sosialisasi Pemilu Serentak karena masih banyak pemilih yang belum paham prosedur pencoblosan 17 April mendatang.

Pasalnya Pemilu kali ini berbeda dengan pemilu-pemilu sebelumnya, para pemilih di Kota Tangerang Selatan bakal menerima lima kertas suara, yakni kertas suara Presiden, DPR RI, DPRD Propinsi Banten dan DPRD Kota Tangerang Selatan, serta DPD

Menurut Kordinator Relawan Demokrasi KPUD Tangsel Abizar, sosialisasi pemilu perlu gencar dilakukan untuk menekan angka golput. “KPUD Tangsel berharap rekan-rekan ciputat runners ini bisa mengajak masyarakat agar tidak lupa mencoblos 17 April mendatang” Ujar Abizar saat sosialisasi yg dihadiri lebih dari 40 orang anggota ciputat runners.

Seperti diketahui, di Tangerang Selatan tercatat ada 952.846 orang masuk di Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan 2 (DPTHP 2).

Menanggapi sosialisasi Pemilu Serentak 2019 ini, kordinator Humas Ciputat Runners Ari menyambut baik “Kami senang KPUD mengelar sosialisasi ini, sehingga tadi ada anggota kami yg baru tahu bagaimana mengurus pindah TPS atau formulir A5”.

Acara sosialisasi ini ditutup dengan lari bareng mengelilingi situ gintung dan sarapan bersama. (war)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here