Home TANGERANG HUB Tembok Roboh Timpa Dua mobil

Tembok Roboh Timpa Dua mobil

1
SHARE
ROBOH: Mobil Daihatsu Ayla B 1068 WOC ringsek tertimpa tembok yang roboh di Perumahan Lereng Indah, Pondok Cabe Udik, Pamulang, Minggu (7/4) sore. FOTO: Tri Budi/Tangerang Ekspres

PAMULANG-Tembok pembatas Perumahan Lereng Indah, Pondok Cabe Udik, Pamulang, roboh. Dua mobil yang terparkir di samping tembok, rusak parah terimpa puing-puing, Minggu (7/4) sore. Mobil Daihatsu Ayla dengan nomor polisi B 1068 WOC warna abu-abu ringsek. Sedangkan satu mobil lagi juga Daihatsu Ayla, B B 1710 WZF warga oranye rusak di bagian atap.

Ketua RT 03 Kelurahan Pondok Cabe Udik Budi Rianti mengatakan, ada dua mobil yang tertimpa puing pagar. “Satu mobil rusak berat dan satu lagi hanya penyok bagian atapnya saja,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Senin (8/4). Budi menambahkan, tembok yang memisahkan dua perumahan tersebut memang sudah terlihat rembesan air jika hujan turun. Saat kejadian cuaca sedang hujan deras dan sekitar pukul 17.00 WIB longsor terjadi. “Mobil yang tertimpa tembok pagar merupakan milik warga yang rumahnya tak jauh dari lokasi kejadian,” tambahnya.

Masih menurutnya, tembok yang longsor panjangnya sekitar 25 meter, tinggi pondasi tiga meter dan tinggi pagar juga tiga meter. Saat kejadian ada warga yang melihat dan saat itu kondisi sedang sepi lantaran hujan deras. Rianti menjelaskan, longsornya tembok tersebut diperkirakan terjadi karena pengelola perumahan Green Poca tidak memiliki saluran pembuangan air yang berada di sebelah tembok.

“Tembok yang longsong ini punya Perumahan Lereng Indah dan waktu pengelola Green Poca mau bangun perumahan mereka minta persetujuan ke warga mau buat saluran air, tapi ditolak karena airnya takut meluber,” jelasnya.

Wanita berkerudung tersebut menjelaskan, pihak kelurahan dan pengembang perumahan Green Poca sudah datang dan segera menindaklanjuti kejadian tersebut. “Atas kejadian ini beberapa pekerja dari pengembang Green Poca Residence sedang membenahi puing longsoran dan segera diperbaiki,” tuturnya.

Sementara, warga yang tak jauh dari lokasi kejadian, Hanung mengatakan, hujan deras melanda kawasan Pondok Cabe Udik sejak Minggu (7/4) sekitar pukul 15.30 WIB. “Saat hujan saya berada di dalam rumah, tiba-tiba saya dengar suara benturan keras,” ujarnya.

Hanung menambahkan, begitu mendengar suara keras langsung menuju depan rumah dan melihat pagar telah longsor dan menimpa dua mobil. Menurutnya, satu mobil yang rusak parah adalah milik anaknya dan biasa parkir di tempat tersebut. “Mobil Daihatsu Ayla dengan nomor Polisi B 1068 WOC ini punya anak saya, sedangkan satu mobil lagi punya warga yang rumahnya tepat di depan lokasi longsor,” tambahnya. (bud)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here