Home PENDIDIKAN Usai UNBK, Siswa SMA Darussalam Badak Anom Sungkem ke Guru

Usai UNBK, Siswa SMA Darussalam Badak Anom Sungkem ke Guru

0
SHARE
MENANGIS: Siswa SMA Darussalam Badak Anom, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang menangis seusai mengikuti kegiatan sungkem kepada guru dihari terakhir UNBK, Senin (8/4). FOTO: Mas Deden Budiman/Tangerang Ekspres

SINDANG JAYA – Tangis haru ratusan siswa SMA Darussalam Badak Anom, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang ‘meledak’ saat mereka melakukan sungkeman kepada guru usai melaksanakan ujian nasional  berbasis komputer (UNBK) di hari terakhir, Senin (8/4).

Begitu juga dengan para guru, tampak tak kuasa menahan tetes air mata saat siswa mengucap permohonan maaf dan terimakasih karena selama tiga tahun menimba ilmu di sekolah tersebut, para begitu sabar dan telaten saat mendidik.

Salah seorang anak, Angela Mauro Santi mengungkapkan, tak kuasa menahan rasa harunya saat ia harus sungkeman kepada guru. Perasaan campur aduk ia rasakan begitu ia melakukan sungkeman yang dilakukan secara spontan tersebut. “Benar-benar mengharukan saat saya menundukkan kepala sambil mengucap maaf sebagai anak,” ungkapnya.

Ia menambahkan, acara sungkem yang dilakukan para siswa ini sebagai bentuk penghormatan kepada para guru. Namun, hal itu tidak sebanding dengan ilmu dan bimbingan yang diberikan kepada siswa.

“Mungkin saat ini, hanya ini selain bakti dan hormat kami yang dapat kami berikan untuk para guru. Momentum ini kami lakukan dihari terakhir UNBK dan itu tidak sebanding,” paparnya.

Sementara itu, Kepala SMA Darussalam Badak Anom, Turmudi mengaku kaget dengan apa yang dilakukan para siswa. Menurutnya aksi tersebut spontan dilakukan tanpa ada koordonisasi dengan guru.

“Semua disiapkan oleh para siswa dan kami juga kaget dengan aksi yang dilakukan oleh siswa tersebut. Kami berterimakasih karena siswa masih menghargai kami sebagai guru. Kami selalu berdoa agar mereka sukses dan mengharum nama baik keluarga, agama dan bangsa,” katanya.

Lebih lanjut Turmudi memaparkan, ia maupun seluruh dewan guru yang lain terus mendoakan untuk keberhasilan anak didiknya. Termasuk keberhasilan dalam mengikuti pelaksanaan UNBK. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here