Home ADVERTORIAL PLTU Suralaya 3.400 MW Tulang Punggung Kelistrikan di Jawa-Bali

PLTU Suralaya 3.400 MW Tulang Punggung Kelistrikan di Jawa-Bali

0
SHARE
Pembangkit Listrik: PLTU Suralaya 3.400 MW merupakan pemasok 18 persen kelistrikan Jawa-Bali.(11/4).

Cilegon – Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Suralaya, Banten, menjadi salah satu pemasok kelistrikan di wilayah Jawa-Bali. Dengan kapasitas 3.400 Mega Watt (MW), peran bembangkit ini menjadi salah satu tulang punggung kelistrikan di wilayah Jawa.

Hadi selaku Deputi Umum PT Indonesia ‎Power Unit Pembangkit 1-7 PLTU Suralaya mengatakan, pasokan listrik sebesar 3.400 MW dari PLTU Suralaya, masuk dalam sistem jaringan 500 Kilo Volt (KV) Jawa-Bali kemudian dialirkan ke masing gardu induk dan di distribusikan kepada konsumen.

“Jadi sistem kelistrikan kami kapasitas terpasang 3.400 masuk ke jaringan 500 KV Jawa Bali” Kata Hadi, di PLTU Suralaya, Cilegon, Banten (11/4/2018).

Menurut Hadi, 3.400 MW listrik dari PLTU Suralaya memasok 18 persen ‎kelistrikan Jawa Bali yang saat ini sekitar 25 ribu sampai 26 ribu MW.

Hadi mengungkapkan, dalam menghadapi Pemilu tahun 2019 saat ini PLTU Suralaya sedang memberlakukan siaga satu pada semua unit pemasok listrik untuk mengantisipasi adanya gangguan terkait pasokan listrik misalkan listrik padam pada saat pendistribusian ataupun penghitungan surat suara.

Sehingga hal tersebut nantinya dikhawatirkan  PLN atau PLTU yang disalahkan oleh masyarakat dan menimbulkan gangguan kamtibmas yang akhirnya menjadi berita nasional. (*/Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here