Home BANTEN Rumah Janda Jompo Habis Terbakar

Rumah Janda Jompo Habis Terbakar

0
SHARE
KEBAKARAN: Warga melihat puing-puing rumah Konah yang terbakar hingga rata dengan tanah di Kampung Cinaga Tengah, Desa Bayah Timur, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak habis terbakar, Selasa (16/4). FOTO: Ahmad Fadillah/Banten Ekspres

LEBAKĀ – Rumah panggung milik Konah (60), warga Kampung Cinagga Tengah, Desa Bayah Timur, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak habis terbakar, Selasa (16/4) sekitar pukul 23.30. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang diduga dari korsleting listrik tersebut. Namun, kerugian ditaksir mencapai Rp25 juta.

Koordinator relawan tangguh BPBD Lebak, Wahyudin, mengatakan pada saat terjadi kebakaran kondisi rumah Konah yang merupakan janda jompo dalam keadaan kosong, sehingga seluruh isi rumah termasuk padi hasil panen yang sudah siap giling habis dilalap si jago merah hingga tumah nyaris rata dengan tanah.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, karena saat kejadian pemilik rumah sedang berada di rumah anaknya yang tidak jauh dari rumah korban,” kata Wahyudin saat dihubungi, Rabu (17/4).

Menurut dia, kejadian ini diduga akibat arus pendek listrik dan membakar rumah yang terbuat dari bambu dan kayu. Bahkan, api yang membakar begitu cepat menyebar. Sehingga, warga yang berusaha memadamkan tidak dapat menyelamatkan barang berharga milik korban yang ada di dalam rumah.

“Agar api tidak menjalar ke rumah yang lain, warga berusaha merobohkan bagian rumah yang terbakar yang dekat dengan rumah warga. Untuk kerugian kami perkirakan mencapai Rp25 juta,” ujarnya.

Kasi Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Lebak Madlias mengatakan untuk meringankan beban keluarga korban, pihaknya telah menyalurkan bantuan logistik kedaruratan seperti beras, mie instan, satu set peralatan dapur, baju layak pakai sampai tikar.

“Untuk sementara keluarga korban mengungsi di rumah anaknya yang tidak jauh dari rumah korban,” papar Madlias.(mg-05/tnt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here