Home TANGERANG HUB Perawatan Gor Dianggarkan Rp5,6 Miliiar

Perawatan Gor Dianggarkan Rp5,6 Miliiar

1
SHARE
TERAWAT: Salah satu Gor yang terawat tampak bagus. Dispora menganggarkan Rp 5,6 miliar untuk perawatan 19 gor dan 6 stadion. FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang bertanggungjawab merawat gor dan stadion yang ada di Kota Tangerang. Baik sekala besar maupun perawatan kecil.

Sekretaris Dispora Kota Tangerang Maryono Hasan mengatakan, ada sekitar 19 Gor dan 6 stadion yang dikelola Dispora. Jumlah tersebut terus dilakukan perawatannya untuk menjaga agar tetap bisa digunakan sebagai sarana olahraga masyakat.

“Kalau dari data kita ada 19 Gor dan 6 stadion yang ada di Kota Tangerang. Dimana Gor dan stadion itu kita lakukan perawatan secara berkala. Jika ada kerusakan maka kita langsung perbaiki agar tidak rusak bertambah parah,”ujarnya.

Maryono menambahkan, bahwa anggaran untuk perawatan Gor dan stadion itu sebesar Rp 5,6 miliiar tahun ini. Angka tersebut bertambah dibanding tahun lalu yang hanya sebesar Rp 4,6 miliar. Akan tetapi anggaran tersebut sudah masuk honor petugas Gor serta lainnya untuk perawatan.

“Jadi anggaran perawatan untuk Gor dan stadion ada kenaikan di tahun ini. Karena ada pembayaran honor untuk penjaga Gor yang ada di Kota Tangerang. Selain itu juga, dengan anggaran tersebut tahun ini ada pekerjaan yang dikerjakan Dispora, salah satunya pemasangan jaring Futsal di beberapa titik stadion di Kota Tangerang,”paparnya.

Maryono menjelaskan, untuk sistem perawatan Gor tersebut menggunakan tukang yang ahli dalam memperbaiki jika ada yang rusak. Bahkan bahan material kecil juga sudah di stok, hal itu agar tidak ada lagi belanja untuk kebutuhan perbaikan.

“Seperti stop kontak listrik, lampu dan barang kecil lainnya sudah dibeli dan sengaja distok. Agar saat dibutuhkan tidak lagi membeli, selain itu untuk masalah honor tukang hitungannya Rp160 untuk perhari. Biasanya kita meminta untuk 2 bulan, jadi Rp160 dikalikan 2 bulan untuk honor tukang,”ungkapnya.

Maryono berharap, masyarakat bisa menjaga Gor yang saat ini ada. Karena memang Gor dibangun untuk masyarakat agar bisa menggunakan sebagai tempat olahraga ataupun aktivitas lainnya.

“Mudah-mudahan masyarakat bisa menjaga aset yang telah dibangun Pemerintah Kota. Jika memang ada kerusakan bisa segera laporkan agar kami bisa langsung melakukan tindakan untuk memperbaikinya,” tutupnya. (mg-9)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here