Home TANGERANG HUB Nasi Liwet Satukan Ribuan Warga, Buka Puasa Bersama di Masjid Al Azhom

Nasi Liwet Satukan Ribuan Warga, Buka Puasa Bersama di Masjid Al Azhom

1
SHARE
BUKA PUASA: Ribuan warga Kota Tangerang memadati halaman Masjid Al Azhom mengikuti buka puasa bersama yang digelar pemkot, Rabu (15/5). Buka puasa dengan nasi liwet yang dibawa menggunakan rantang ini menjadi simbol kebersamaan masyarakat Kota Tangerang. FOTO: Humas

TANGERANG- Dalam rangka menjaga keharmonisan masyarakat di bulan suci ramadan, Pemkot Tangerang menggelar buka bersama yang digelar di halaman Masjid Alazhom, Rabu (15/5).

Dalam kegiatan tersebut Pemkot Tangerang mengundang ulama, umaro, TNI, Polri, organisai keagamaan, organisai pemuda, organisasi masyarakat serta ribuan warga untuk bisa merasakan buka puasa bersama dengan cara ngeliwet dengan menggunakan rantang nasi.

MAKAN APA: Walikota Arief R Wismansyah bersama Dandim Tangerang dan Kapolres Metro menikmati santapan buka puasa bersama.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, kegiatan buka puasa bersama bertujuan menjaga keharmonisan masyarakat Kota Tangerang. Bahkan dengan cara tersebut, masyarakat Kota Tangerang bisa sangat dekat dengan Pemkot Tangerang.

“Kegiatan ini perdana yang kami lakukan, bahkan kegiatan buka puasa bersama ini kami menginginkan ada keharmonisan dan kesatuan masyarakat Kota Tangerang tetap terjaga. Bahkan jika kita lihat dalam kegiatan ini tamu undangan bisa berbagi makanan dengan yang lain,”ujarnya.

Arief menambahkan, dirinya sengaja memerintahkan panitia untuk ngeliwet dengan rantang yang biasanya menggunakan daun pisang. Kegiatan ini sengaja menggunakan tempat agar makanan yang dibawa tidak terbuang.

“Untuk kegiatan ngeliwet ini agak berbeda, biasanya menggunakan daun pisang tetapi saya minta ke panitia semua harus membawa rantang dan makan dengan tempat. Agar jika tidak habis makanan tersebut tidak terbuang, dan ini akan menjadi tradisi Pemkot Tangerang untuk bisa berbagi,”paparnya.

Arief menjelaskan, dengan cara ngilwet bareng akan terlihat keberasamaanya. Terlihat para pegawai Pemkot duduk bersama di halaman masjid untuk menunggu waktu berbuka, dan ini sangat jarang dilakukan.

“Tahun lalu memang kami tidak membuat seperti ini, dan kegiatan ini baru kita buat untuk bisa merasakan buka puasa bersama antara pegawai Pemkot dengan para pimpinan dan juga sebaliknya, antara Pimpinan berbuka puasa bersama dengan para pegawai dan juga masyarakat,”ungkapnya. (mg-9)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here