Home TANGERANG HUB Angkot Bikin Macet Stasiun, Belasan Angkot dan Driver Online Ditertibkan

Angkot Bikin Macet Stasiun, Belasan Angkot dan Driver Online Ditertibkan

0
SHARE
DITINDAK: Anggota Dinas Perhubungan Kota Tangerang melakukan tindakan tegas kepada belasan angkot yang mangkal di depan Stasiun Tangerang, Kamis (16/5). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Kemacetan di depan Stasiun Tangerang disebabkan angkot dan driver online yang mangkal. Apalagi saat bulan puasa, macet bertambah parah.

Akhirnya petugas Dihub bertindak tegas dengan menertibkan para pelanggar lalulintas.  Sebanyak 14 angkot ditertibkan Dishub dengan cara ditilang karena bikin macet area Stasiun Tangerang hingga Pasar Anyar.

Kepala Sesi Pengendalian dan Penertiban Hariyana mengatakan, anguktan yang ditertibkan sudah beberapa kali diberikan peringatan oleh Dishub. Tetapi tidak pernah didengar dan tetap memangkal di depan Stasiun Tangerang sehingga membuat macet area tersebut.

“Sudah berkali-kali kami peringati, untuk kali ini kami tidak memberikan kesempatan lagi. Kami tilang agar semua para sopir angkot yang mangkal di Stasiun Tangerang tidak membuat macet, karena hampir setiap hari angkutan di sini menjadi biang macet,”ujarnya.

Hariyana menambahkan, banyak keluhan yang masuk ke Dishub terkait kemacetan yang berada di depan Stasiun Tangerang. Dari pagi hingga sore kemacetan terjadi karena angkot yang mangkal sembarangan.

“Hampir setiap hari kami mendapatkan  laporan, baik dari pimpinan, sampai dengan laporan masyarakat bahwa setiap hari Stasiun Tangerang macet karena angkot. Untuk itu kami tertibkan dan kami tilang agar mereka tidak lagi mencari penumpang dengan cara berhenti di depan Stasiun Tangerang,”paparnya.

Dalam penertiban tersebut, sempat tejadi ketegangan antara sopir dan juga petugas Dishub. Mereka tidak terima bahkan menuduh petugas Dishub tebang pilih. Tidak memakan waktu lama karena tiba-tiba petugas Satlantas Polres Metro Tangerang Kota datang untuk meredamkan.

“Kami tidak akan pernah tebang pilih dalam menegakan  peraturan, mereka tidak akan kami tindak jika mereka parkir ditempat yang telah disediakan dan tidak mengganggu pengendara lainnya. Jika mereka melanggar maka kami akan berikan sanksi tegas,”ungkap Hariyana Kepada Tangerang Ekspres.

Tidak hanya angkot yang melanggar, driver online yang tetap membandel di depan stasiun Tanah Tinggi juga ditertibkan dengan cara mengempeskan ban mereka ketika mereka manggkal di depan Stasiun Tanah Tinggi.

“Mereka merampas  pengguna jalan, jangan egois dan mementingkan diri sendiri. Bahkan sudah sering kali diberi imbauan masih saja ada mangkal di depan stasiun dan itu sering terjadi kemacetan dari Jalan Jenderal Sudirman menuju Jalan Benteng Betawi,”pungkasnya.

Pantuan Tangerang Ekspres di lapangan, Dishub menertibkan sebanyak 75 kendaraan online dan 14 unit angkot yang ditilang(mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here