Home BANTEN Tarif Tol Tangerang-Merak Didiskon 15%

Tarif Tol Tangerang-Merak Didiskon 15%

443
0
SHARE

SERANG – PT Marga Mandalasakti (MMS) selaku pengelola Tol Tangerang-Merak bakal memberikan diskon tarif tol sebesar 15 persen. Diskon berlaku dalam dua periode, yaitu 27-29 Mei dan 10-12 Juni atau sebelum dan sesudah arus mudik serta balik sebagai upaya mengurai penumpukan kendaraan.

Presiden Direktur PT MMS (ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak) Krist Ade Sudiyono mengatakan, pemberlakukan diskon tarif tol merupakan bagian dari kesepakatan Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI). Dalam kesepakatan tersebut, diskon tarif tol akan diberlakukan selama enam hari.

“Sebagai wujud optimalisasi layanan kepada pengguna jalan, kami turut serta memberlakukan potongan tarif 15 persen bagi pengguna Jalan Tol Tangerang-Merak,” ujarnya, Sabtu (25/5).

“Pengguna jalan dapat memanfaatkan momen ini selain mengunjungi keluarga untuk bersilaturahmi juga dapat digunakan untuk berwisata ke Banten,” katanya.

Agar program tersebut bisa dimanfaatkan, kata dia, pihaknya melakukan sosialisasi pemberlakukan diskon tarif tol melalui 21 unit Variable Message Sign (VMS). Pemberitahuan itu terpasang pada jalur utama di sepanjang Tol Tangerang-Merak.

“Demi menjaga kelancaran dalam bertransaksi, ASTRA Tol Tangerang-Merak mengimbau untuk selalu memperhatikan jumlah saldo yang mencukupi. Selalu menggunakan kartu uang elektronik yang sama pada saat bertransaksi di gerbang masuk dan keluar tol,” ungkapnya.

Sebagai upaya pemenuhan kebutuhan transaksi nontunai, ASTRA Tol Tangerang-Merak menyediakan fasilitas top up atau isi ulang di beberapa lokasi di sepanjang tol. Pertama, top up nontunai di setiap kantor gerbang tol yang berada di 10 gerbang mulai dari Gerbang Tol Cikupa hingga Gerbang Tol Merak.

Selanjutnya, top up tunai di lajur gardu paling kiri Gerbang Tol Serang Timur dan Cikupa 2.  Kemudian, top up tunai dan nontunai di tempat istirahat dan pelayanan (TIP) KM 43 dan KM 68 arah Merak serta KM 45 dan KM 68 arah Jakarta. Untuk di TIP, dapat dilakukan pada ATM, gerai retail bertanda khusus, SPBU dan layanan gerak mobile reader.

“Pihak kami juga menyediakan informasi seputar Ruas Tol Tangerang-Merak media sosial dan layanan komunikasi 24 jam pada nomor 0254 207878 dan layanan bebas pulsa 08001777879,” tuturnya.

Sebelumnya, Krist mengungkapkan, total arus kendaraan periode H-7 hingga H+7 lebaran yang melintas di Tol Tangerang-Merak diprediksi mencapai  2 juta lebih. “Dengan puncak arus mudik pada H-5 atau hari Jumat (31/5) dan H-3 hari Minggu (2/6),” katanya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Banten Tri Nurtopo mengatakan, untuk kelancaran jalur mudik, pihaknya telah memasang 10 closed circuit television (CCTV) atau kamera pemantau di sejumlah titik ruas jalan.  Fasilitas itu untuk memudahkan petugas dalam upaya penanganan dan tindakan jika terjadi kemacetan, kecelakaan ataupun gangguan keamanan di lokasi-lokasi jalur mudik.

“Tahun ini poskonya di dermaga enam Pelabuhan Merak. Selain Dishub, nanti juga gabungan sama yang lain juga masang bareng-bareng. Kami juga pasang 10 CCTV seperti di Pelabuhan Merak, Tol Tangerang-Merak, dan jalur selatan,” ujarnya.(tb/tnt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here