Home BISNIS Mandiri Berangkatkan 22.000 Pemudik

Mandiri Berangkatkan 22.000 Pemudik

0
SHARE
MUDIK GRATIS : Jajaran Bank Mandiri Cabang Gading Serpong berpose bersama peserta program mudik gratis di pelataran Bank Mandiri Cabang Gading Serpong, Selasa (28/5/2019).

TANGERANG- Bank Mandiri melepas keberangkatan 15 armada bus dengan total pemudik 732 orang pada 4 titik lokasi keberangkatan dari area Cilegon, Gading Serpong, Jakarta Daan Mogot dan Area Pulo Gadung.

Vice President Bank Mandiri, Yulida S Marbun mengatakan, untuk area Cilegon, Bank Mandiri melepas keberangkatan sebanyak dua armada bus dengan peserta pemudik 100 orang. Sedangkan untuk area Gading Serpong sebanyak tiga armada bus dengan pemudik 150 orang, area Jakarta Daan Mogot sebanyak lima armada bus dengan pemudik 242 orang dan wilayah Pulogadung sebanyak lima armada bus dengan pemudik 231 orang.

Tujuan keberangkatan pemudik yaitu untuk wilayah Jawa Tengah yakni Pekalongan, Semarang, Cilacap, Wonosobo, Yogyakarta, Surakarta. Sedangkan untuk wilayah Jawa Timur seperti Malang dan Surabaya.

“Secara nasional, Bank mandiri memberangkatkan pemudik sebanyak 22.000 orang, agar mereka dapat merayakan hari raya Idul fitri di kampung halamannya,” kata Yulida S Marbun usai melepas peserta mudik di pelataran Bank Mandiri Cabang Gading Serpong, Selasa (28/5).

Yulida menuturkan, Idul fitri merupakan momen terbaik untuk memperkuat silaturahmi. Pihaknya berharap mudik bersama ini dapat membantu masyarakat dan nasabah Bank Mandiri untuk bersilaturahmi dengan keluarganya masing-masing.

“Kegiatan mudik bersama Bank Mandiri upaya untuk membantu masyarakat yang ingin merayakan Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman,” tuturnya.

Program mudik gratis kata Yulida, merupakan upaya perseroan untuk membantu masyarakat, terutama pelaku industri mikro, pegawai pelaksana, pekerja ahli daya, pegawai dasar (office boy, security dan petugas kebersihan) beserta keluarga, karyawan dan nasabah.

“Nasabah mikro sebagian besar adalah perantau dari berbagai daerah, ini merupakan upaya perseroan menjawab kebutuhan para nasabah mikro”, ungkapnya.

Vice President Bank Mandiri, Yulida S Marbun memberikan bingkisan kepada peserta mudik gratis Bank Mandiri., Selaaa (28/5/2019)

Yulida menambahkan, Bank Mandiri juga akan memberangkatkan para pemudik di area parkir timur Senayan bersamaan program mudik bareng BUMN. Bekerjasama dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) memberangkatkan pemudik sebanyak 3.000 orang untuk wilayah Jawa dan Madura yang akan dilepas oleh Direktur Bank Mandiri, Alexandra Askandar dan Ketua Umum PBNU KH. Aqil Siraj pada Kamis (30/5) nanti.

“Kami juga akan menyediakan posko mudik berbasis masjid , mulai dari Merak, Banten hingga Ketapang, Banyuwangi,” ungkapnya.

Ardiansyah warga Parung Panjang yang sehari-harinya pelaku industri mikro dan sebagai nasabah Bank Mandiri Cabang Citra Raya, memanfaatkan program mudik gratis bersama Bank Mandiri dengan tujuan Yogyakarta. Ia memboyong istri dan dua anaknya ke kampung halamannya.

“Alhamdulillah bisa ikut mudik gratis Bank Mandiri. Kalau beli tiket lumayan uang yang harus dikeluarkan, apalagi musim mudik sekarang naiknya lumayan,” katanya.

Hal senada jugadiungkapkan Nurjanah, wanitaparuh baya ini yang sehari-harinya sebagai pekerja pembantu rumah tangga mengatakan program mudik gratis yang diberikan Bank Mandiri sangat membantunya saat harga tiket naik.

“Saya dapat info dari majikan saya, untuk ikut mudik gratis dari Bank Mandiri. Lumayan bisa hemat, apalagi sekarang ongkos bus naiknya lumayan tinggi,” ujarnya. (raf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here