Home TANGERANG HUB 87 Rumah Selesai Dibedah, Ditempati Warga Sebelum Lebaran

87 Rumah Selesai Dibedah, Ditempati Warga Sebelum Lebaran

0
SHARE
RUMAH BARU: Ibu Elam (tengah) warga Lengkong Wetan, Serpong Utara foto di di depan rumahnya yang telah dibangun oleh DBPR Kota Tangsel dalam program bedah rumah. FOTO: Disperkimta for Tangerang Ekspres

CIPUTAT-Sebanyak 87 rumah selesai dibangun dalam program bedah rumah yang dilakukan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimta) Kota Tangsel tahun ini. Bahkan rumah tersebut sudah ditempati masyarakat sebelum Idul Fitri lalu.

Kepala Bidang Perumahan pada Dinas Perkimta Kota Tangsel Carsono mengatakan, 87 dari 199 rumah yang akan dibangun tahun ini telah selesai dikerjakan. “Meskipun belum setengahnya selesai dibangun namun, kita optimistis tahun ini sisanya akan selesai,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Selasa (11/6).

Carsono menambahkan, 87 rumah yang selesai dibangun telah diserahkan dan ditempati warga yang membutuhkan. Sisanya atau 112 rumah lagi akan dilaksanakan pembangunan mulai awal Juli mendatang dan ditargetkan sampai Oktober mendatang target 199 rumah selesai dibangun semua.

“Dari 112 rumnah yang akan dibangun tersebar di 7 kecamatan, Ciputat, Ciputat Timur dan Pondok Aren paling banyak rumah masyarakat yang dibangun,” tambahnya.

Masih menurutnya, pembangunan rumah dalam program bedah rumah yang dilakukan Perkimta merupakan usulan dari warga saat Musrenbang sebelumnya. “Serta pembangunan rumah ini sudah di SK-kan oleh Walikota Tangsel,” tuturnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perkimta Kota Tangsel Teddy Meiyadi mengatakan, untuk untuk bisa mendapat bantuan bedah rumah ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Mulai dari tanah milik sendiri dibuktikan atas AJB dan sertifikat atau surat keterangan RT. “Luas tanah tidak boleh lebih dari 120 meter persegi, infrastruktur atau rumah tidak layak huni,” ujarnya.

Teddy menambahkan, selain itu usia pemilik tanah minimal harus 50 tahun, sudah berkeluarga. Tahun ini ditargetkan 199 rumah warga dibangun dalam program bedah rumah. Jumlah tersebut untuk memenuhi target Pemkot Tangsel sejak 2016 sampai 2022 harus ada 700 rumah yang dibangun.
“Sampai 2018 sudah ada hampir 500 rumah yang dibangun dan kekurangan akan diselesaikan tahun ini dan tahun depan,” tuturnya. (bud/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here