Home TANGERANG HUB Taman Elektrik Paling Favorit, Ramai Dikunjungi saat Liburan

Taman Elektrik Paling Favorit, Ramai Dikunjungi saat Liburan

0
SHARE
TEMPAT FAVORIT : Selama liburan taman di sekitar Puspemkot dan Masjid Al Azom menjadi tempat favorit warga. FOTO: Randy/Tangerang Eskpres

TANGERANG – Taman-taman tematik yang ada di Kota Tangerang menjadi tempat wisata bagi warga yang tidak mudik saat Lebaran.

Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangarang memantau langsung situasi taman selama libur Idul Fitri yang selalu dipenuhi warga untuk berlibur.

Sekretaris Disbudpar Syamsul Bahri mengatakan, setiap tahun taman di Kota Tangerang memang menjadi alternatif tempat liburan bagi warga. Apalagi pada saat Idul Fitri, semua taman tematik ramai oleh warga.

“Taman Gajah, Taman Potret memang menjadi tempat alternatif bagi warga yang tidak mudik lebaran. Mereka lebih memilih liburan ke taman yang ada di Kota Tangerang, dan itu terlihat pada saat H+3 Idul Fitri dimana banyak warga yang telah memenuhi taman tematik,” ujarnya kepada Tangerang Eskpres saat ditemui di kantornya, Selasa (11/6).

Syamsul menambahkan, sebelum Idul Fitri, Pemkot Tangerang telah menambah beberapa taman seperti taman elektrik yang berada di depan Puspemkot dan juga taman anak yang berada di samping Masjid Al Azom.

“Kedua Taman tersebut saat ini menjadi favorit warga Kota Tangerang, apalagi taman tersebut sangat bersih dengan rumput sitentik dan juga hiasan lampu yang memanjakan para pengunjung. Untuk taman anak, semua permainan anak sangat lengkap sehingga membuat orang tua lebih tenang menjaga anak-anaknya,”paparnya.

Syamsul menjelaskan, kedua taman tersebut sejak ramadan memang sudah dipadati warga yang sengaja datang ke Puspemkot. Mereka biasanya datang untuk berkumpul serta bersantai karena rumput yang ada di taman tersebut bersih.

“Kalau pantauan kami, para pengunjung betah di taman elektrik depan puspemkot. Pertama banyak yang jual makanan kedua rumput bisa dibuat tiduran karena bersih. Bahkan dari petugas kami di lapangan, ada warga sampai subuh di taman itu dan itu terjadi setiap hari,”ungkapnya.

Syamsul berharap, kedepan dirinya akan kembali membuat lokasi wisata yang bisa membuat warga kota Tangerang betah dan berlama-lama di tempat itu. Karena dari taman yang ada, antusias masyarakat sangat tinggi sekali karena bisa sebagai tempat wisata yang murah meriah.

“Mudah-mudahan kedepan akan ada lokasi yang sama dengan konsep yang berbeda. Intinya kami akan membuat masyarakat nyaman datang ke taman yang kami buat,”tutupnya (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here