Home TANGERANG HUB Setelah Dibangun, Stadion Mini Ciputat Laik Level Liga 2

Setelah Dibangun, Stadion Mini Ciputat Laik Level Liga 2

0
SHARE
MAIN SORE: Seorang bocah bermain di area stadion mini Ciputat. Tahun ini, stadion tersebut akan dibangun Kota Tangsel. FOTO: Dok. Tangerang Ekspres

CIPUTAT-Tahun ini stadion mini Ciputat akan dibangun oleh Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR) Kota Tangsel. Pembangunan tersebut dilakukan lantaran kondisi dan fasilitas yang dimiliki tidak memadai dan tidak bisa menggelar turnamen sepakbola selevel liga 2.

Kepala Bidang Bangunan Non-Perkantoran pada DBPR Kota Tangsel Buana Mahardika mengatakan, stadion mini Ciputat tahun ini akan dibongkar dan diangkat dari tinggi tanah sekitar 1,8 meter. “Bawahnya akan dibangun jadi tempat parkir dan bisa menampung sekitar 300 mobil atau 600 sepeda motor,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Rabu (12/6).

Buana menambahkan, pembangunan stadion mini Ciputat tahun ini hanya konstruksi saja atau mengangkat dahulu buat konstruksisaja. Sedangkan tahun depan akan dilakukan pengerjaan rumput, air, tribun penonton dan lainnya.

Nantinya lapangan sepakbola setelah jadi memiliki ukuran 80 x 100 meter dan akan dikelilingi tribun penonton dari empat sisi. “Stadion ini rencananya akan seperti alun-alun Kota Bandung, Jawa Barat, yakni di bawahnya menjadi tempat parkir dan diatasnya lapangan,” tambahnya.

Masih menurutnya, DBPR akan memanfaatkan lahan yang terbatas dan diharapkan nantinya agar kesebelasan milik warga Kota Tangsel, yakni Persatuan Sepakbola Tangerang Selatan (Persitangsel) bisa menggelar liga 2 meskipun saat ini Persitangsel masih berada di level Liga 3.

Untuk mewujudkan hal tersebut, tahun ini DBPR menganggarkan sekitar Rp 17 miliar untuk mengangkat lapangan dan membangun lahan parkir yang luasnya sekitar 1 hektare. Tahun depan tahap dua akan dilaksanakan dengan anggaran sekitar Rp 15 sampai 17 miliar untuk penanaman rumput, tribun, draenase dan lainnya.

“Yang menarik, kita tidak akan pakai air tanah untuk menyiram rumput lapangan namun, menggunakan air hujan yang telah ditampung dan dilakukan secara memutar. Minggu ini baru akan dilakukan lelang stadion mini Ciputat,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Askot PSSI Kota Tangsel Muhamad menyambut baik rencana pembangunan stadion mini Ciputat.

“Mudah-mudahan pembangunan segera bisa dilaksanakan dan nantinya menjadi stadion kebanggan Kota Tangsel, sehingga kita bisa mengikuti dan menggelar kompetisi sepakbola level liga 2,” singkatnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here