Home TANGERANG HUB PJU Benteng Betawi Sering Mati, Kondisi Gelap Rawan Kecelakaan 

PJU Benteng Betawi Sering Mati, Kondisi Gelap Rawan Kecelakaan 

0
SHARE
GELAP GULITA: Suasana Jalan Benteng Betawi gelap gulita pada malam hari lantaran PJU di sepanjang jalan itu mati. FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang Jalan Benteng Betawi dikeluhkan warga.  Sudah dua bulan lamanya, PJU tersebut mati dan membuat lingkungan jalan gelap gulita.

Banyak warga yang melintas di Jalan Benteng Betawi sering mengalami kecelakaan karena mengindari lubang yang ada di jalan tersebut.

Aan Kurniawan, salah satu warga Gang Kikil, Kelurahan Buaran Indah, mengaku sering melihat kejadian kecelakaan yang dialami pengendara sepeda Motor. Karena sepanjang jalan menuju Stasiun Batuceper jalanya berlubang, ditambah lampu jalan mati dan membuat gelap jalan.

“Biasanya pas sudah malam mulai dari Stasiun Tanah Tinggi sampai Stasiun Batuceper gelap dan sering ada yang jatuh dari motor karena menghindari lubang. Apalagi kalau sedang hujan jalan tidak keliatan, setahu saya ini sudah hampir dua bulan matinya. Sempat nyala tapi mati lagi,”ujarnya kepada Tangerang Eskpres, Kamis (13/6).

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang PJU pada Dishub Kota Tangerang Syamsudin Halim menjelaskan, masalah PJU yang mati di Jalan Benten Betawi memang sudah sering. Tetapi kita langsung sigap untuk melakukan perbaikan, agar masyarakat bisa nyaman pada saat melintas di jalan tersebut.

“Kalau itu memang sempat mati, tetapi sudah kita perbaiki. Jika memang mati berati ada salah satu panel yang rusak, jadi PJU tersebut mati. Saya akan cek kembali apa yang menjadi penyebab matinya PJU,”paparnya.

Syamsudin menambahkan, setiap hari pihaknya melakukan perawatan PJU yang ada di Kota Tangerang. Selain itu ada tim di masing- masing kecamatan yang stanbby untuk menangani masalah PJU mati.

“Jadi jika ada yang mati PJU nya tim kami yang berjumlah 8 tim dengan masing masing tim 5 orang siap melakukan perbaikan. Apalagi banyak aduan masyarakat di Tangerang Live, pastinya kami akan lakukan pengecekan agar PJU bisa menyala kembali,”tuturnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here