Home TANGERANG HUB 9 Pejabat Eselon 3 Daftar Lelang Jabatan

9 Pejabat Eselon 3 Daftar Lelang Jabatan

0
SHARE
TES TULIS: Sejumlah pejabat mengikuti seleksi tes tulis pada open bidding dua OPD yang dilelang pada tahun lalu. FOTO: Dok. Tangerang Ekspres

CIPUTAT-Sejak dibuka 28 Mei lalu sampai sekarang sudah ada 9 orang yang mendaftar open bidding jabatan dua dinas di Kota Tangsel. Mereka mendaftar kepada panitia seleksi (pansel) yang diketuai oleh mantan Wakil Gubernur Banten Masduki tersebut.

Adapun kedua jabatan kepala dinas yang dilelang adalah Dinas Koperasi dan UKM dan Satpol pp Kota Tangsel.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel
Muhamad yang merupakan salah satu anggota pansel tersebut mengatakan, sampai saat ini baru ada 9 orang yang daftar untuk menduduki jabatan dua OPD tersebut. “Semua yang daftar berasal dari lingkup Pemkot Tangsel,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Sabtu (15/6).

Muhamad menambahkan, mereka yang mendaftar adalah pejabat eselon III yang saat ini menduduki jabatan sebagai sekretaris dinas (sekdis), kepala bidang (kabid) dan camat. Pendaftaran open bidding telah dibuka sejak 28 Mei sampai 25 Juni mendatang.

“Kita mencari SDM yang benar-benar kompeten di bidangnya. Untuk mengisi jabatan dua kepala dinas ini Pemkot Tangsel akan benar-benar selektif dan tidak mau sembarangan menjatuhkan pilihan nantinya,” tambahnya.

Sebelumnya, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, pendaftaran lelang jabatan untuk Dinas Koperasi dan Satpol pp dilaksanakan duluan lantaran mencari SDM tidak mudah. “Dua OPD ini kita pilih duluan berdasarkan hasil rapat Pemkot bersama pansel,” ujarnya.

Pak Ben menambahkan, mencari SDM tidaklah mudah karena saat ini manajemen pemerintahan modern semakin komplek. Tidak hanya cukup pangkat dan pengalaman saja tapi, harus kuasai IT dan menejemen risiko dan lainnya dan haruss banyak kriterianya.

Masih menurutnya, apalagi untuk tenaga atau jabatan tinggi pratama khusus, seperti Pekerjaan Umum, Dinas Kesehatan, Perkimta tersebut membutuhkan kualifikasi yang tinggi. “Saat ini strateginya adalah di-Plt-kan Sekdisnya yang mengetahui tugasnya,” tambahnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here