Home BANTEN Pabuaran Fokus Kebersihan Halaman Rumah Warga

Pabuaran Fokus Kebersihan Halaman Rumah Warga

0
SHARE

CIOMAS – RW 04, Kampung Pabuaran, Desa Lebak, Kecamatan Ciomas, secara perlahan mulai mempersiapkan kampung mereka untuk mengikuti Kampung Bersih dan Aman Kabupaten Serang 2019. Kampung ini mengutamakan kebersihan halaman rumah warganya sebelum membersihkan dan merapihkan kampungnya secara keseluruhan.

Menurut Ketua RW 04, Kampung Pabuaran, Mamuri, pihaknya sudah menyosialisasikan perlombaan ini kepada warganya. Pengurus RW 04 fokus pada lingkungan RT 015 dan RT 016.

“Kita sudah sosialisasikan terkait lomba kampung bersih dan aman ini. Rata-rata, pihak RT juga siap mengikutinya (dimulai dengan kebersihan tiap rumah warga-red),” ujarnya, Jumat (23/8).

Dari sisi keamanan kampung, Mamuri menjamin jika lingkungannya aman dari tindak kriminalitas. Karena seluruh warga, khususnya kalangan pemuda, aktif menggelar ronda malam. “Rata-rata, pemuda di sini yang sering melakukan siskamling,” tegas Mamuri.

Pada bagian lain, Kasi Kemasyarakatan Pemerintah Desa Lebak Ahmad Yani mengaku, sangat mendukung Kampung Bersih dan Aman. Karena, dalam agama Islam pun ada hadistnya. Bahwa, dengan lingkungan yang bersih, maka masyarakat bisa terhindar dari segala macam penyakit.

Tentang keamanan, juga bermanfaat untuk warga dan lingkungan. “Lingkungan yang bebas narkoba, tidak ada pencurian, dan tindakan kriminal tentu memberikan kenyamanan bagi warga,” ujar Ahmad Yani.

Terpisah, Pj Kepala Desa Lebak Agus Munawar mengaku senang dengan Kampung Bersih dan Aman. Perlombaan untuk menciptakan kampung indah, bersih, dan aman ini mengingatkan warga akan pentingnya gotong royong dalam menjaga kebersihan kampung.

“Saya berharap, setelah Lomba Kampung Bersih dan Aman selesai, warga tetap konsisten melaksanakan kegiatan gotong royong di wilayahnya. Sehingga, Kampung Pabuaran tetap terjaga kebersihannya,” ungkap Agus. (rio/ang/don)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here