Home BISNIS JNE Raih 3 Penghargaan

JNE Raih 3 Penghargaan

0
SHARE
PENGHARGAAN: Manajemen JNE memerlihatkan penghargaan Baznas Award 2019. FOTO: Dok. JNE

JNE kembali dianugerahi 3 penghargaan bergengsi. Juara I Lomba Perusahaan Unggulan Tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat kategori Pelaksanaan Sarana Hubungan Industrial dan Kesejahteraan Pekerja Tahun 2019, lalu TOP Brand Award 2019 kategori Courier Service, serta Baznas Award 2019 kategori Penyelenggara CSR Terbaik.

Penghargaan ini diserahkan langsung Walikota Jakarta Barat H. Rustam Effendi kepada Widodo selaku Head of Employee & Industrial Relation JNE di Kantor Walikota Jakarta Barat.

JNE terpilih menjadi salah satu nominator dari 3.200 perusahaan yang ada di Jakarta Barat untuk kategori Sarana Hubungan Industrial & Kesejahteraan Pekerja. Setelah dilakukan seleksi dan penilaian yang dilakukan oleh tim penilai gabungan dari unsur dinas terkait di wilayah Jakarta Barat, maka JNE dinobatkan sebagai juara 1.

Dalam hal sarana industrial, JNE dinilai telah mampu membangun hubungan Industrial yang baik antara Perusahaan dengan Karyawan dan Perusahaan dengan Pemerintah. Selain itu, JNE juga dinilai mampu meningkatkan kesejahteraan karyawannya yang diwujudkan melalui penyediaan berbagai fasilitas untuk mendukung hubungan kerja yang harmonis antara perusahaan dengan karyawan yang ada.

 Selanjutnya, JNE dianugerahi penghargaan TOP Brand Award 2019 kategori Courier Service untuk ke-6 kalinya secara berturut – turut sejak tahun 2014. Dalam acara bertajuk “Top Brand Spectacular Moment” di Hotel Mulia, Senayan Jakarta, pada Selasa (20/8), penghargaan ini diberikan oleh Digital Marketing Business Director Frontier Group, Tommy Teguh Susetio kepada Head of Marketing Communication Division JNE, Doedi Hadji Sapoetra.

Dalam TOP Brand Award 2019, JNE meraih poin Top Brand Index (TBI) sebesar 26.4% atau lebih besar dibanding perusahaan sejenis lainnya. Poin tersebut didapat setelah Majalah Marketing dan Frontier Group melakukan riset di 15 kota, dengan survey menggunakan metodologi pengumpulan data melalui wawancara langsung (face to face interview) terhadap 12.200 responden.

Sebagai perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik yang telah puluhan tahun mengemban amanah semua pelanggannya di seluruh nusantara, JNE dinilai superior atau top yang meliputi Top of Mind Share, Top of Market Share, dan Top of Commitment Share dalam benak konsumen. JNE pun dinilai mampu mempertahankan ekuitas mereknya dibanding merek sejenis lain.

Kemudian, dalam acara bertema “Zakat Tumbuh Bersama” yang digelar di Aula HM. Rasjidi, Kementerian Agama RI, pada Senin (26/8), JNE dianugerahi penghargaan Baznas Award 2019 kategori Penyelenggara CSR Terbaik. Acara penganugerahan penghargaan ini dihadiri dan dibuka oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin.

Penghargaan dari Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) kepada JNE berdasarkan Surat Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor B-685/M.Sesneg/Set/TU.00.04/06/2019. Dr. Zainulbahar Noor, SE, M.Ec, selaku Wakil Ketua Baznas menyerahkan secara langsung penghargaan tersebut kepada perwakilan JNE, yaitu David Rasul selaku VP of Human Capital.

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar – besarnya kepada Pemerintah Kota Jakarta Barat, dan Majalah Marketing beserta Frontier Group, juga Baznas, atas penghargaan penghargaan yang diberikan kepada JNE,” tutur M. Feriadi, Presiden Direktur JNE. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here