Home BANTEN TP PKK Pringwulung Terlibat Penataan Kampung

TP PKK Pringwulung Terlibat Penataan Kampung

0
SHARE

BANDUNG – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Pringwulung, Kecamatan Bandung, bertekad ikut terlibat menata lingkungan RW 003, Kampung Pringwulung. Perkampungan itu akan dibuat lebih indah, asri, dan rapi dengan penghijauan dan pemagaran halaman rumah di sepanjang jalan lingkungan di kampung. Aspek kebersihan dan keamanan lingkungan tentu tidak ditinggalkan.

Ketua TP PKK Desa Pringwulung Sunariyah mengatakan, keterlibatan pihaknya dalam kegiatan Lomba Kampung Bersih dan Aman Kabupaten Serang adalah dengan menggerakkan anggota TP PKK Desa Pringwulung. Ibu-ibu akan dikerahkan untuk membantu menanam tanaman di halaman warga yang terletak di pinggir jalan lingkungan RW 003, Kampung Pringwulung. “Kita aktif. Iya (menanam tanaman-red) di halaman rumah warga agar terlihat rapi,” ujarnya kepada Radar Banten, Senin (30/9).

Ibu-ibu PKK Desa Pringwulung juga akan dilibatkan dalam perencanaan pemagaran halaman rumah atau lahan kosong di pinggir jalan kampung. Peran serta mereka, kata Sunariyah, mendorong bapak-bapak dan pemuda Pringwulung untuk memasang pagar di pinggir jalan sepanjang 300-an meter.

Kegiatan rutin yang dilakukan TP PKK selama ini, jelas Sunariyah, adalah membina dan mengajak anggotanya terlibat aktif dalam pembangunan di Desa Pringwulung. Itu dilakukan melalui pengajian rutin setiap hari Rabu dan melalui kegiatan di posyandu.

“Harapan saya, desa semakin maju. Lebih bersih. Warga peduli kesehatan dan kebersihan lingkungan. Pembangunan tak akan berjalan tanpa dukungan masyarakat,” sambung Sunariyah.

Ketua RW 003, Kampung Pringwulung, Remani mengakui, kegiatan TP PKK di kampungnya aktif. Berbagai kegiatan dilakukan di tengah keterbatasan. Alasannya, sebagian besar warga bekerja sebagai buruh tani dan karyawan pabrik.

“Kegiatan utamanya paling saat waktu liburan. Ibu-ibu PKK aktif di kampung kita digerakkan oleh TP PKK desa,” katanya. (fdr/don/ira)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here