Home BANTEN HUT ke-19 Provinsi Banten, Bank Banten Literasikan Keuangan Pada Anak Usia Dini

HUT ke-19 Provinsi Banten, Bank Banten Literasikan Keuangan Pada Anak Usia Dini

0
SHARE

PTĀ Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten) memberikan tabungan Simpanan Pelajar (SIMPEL) kepada siswa di SDN 01 Citorek, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Kamis (26/9). Pemberian tersebut merupakan salah satu bentuk upaya dalam menumbuhkan kesadaran bagi anak-anak mengenai pentingnya menabung untuk masa depan yang lebih baik.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa, Direktur Bank Banten Kemal Idris, serta didampingi Kepala Divisi Manajemen Risiko Feddy Febriansah, Kepala Divisi SKAI Kalmet Nehru, Kepala Divisi Kredit Fajar Nursetiawan, dan Kepala Kantor Bank Banten Cabang Rangkasbitung Wijang Ferry Gunawan.

“Bank Banten memberikan edukasi mengenai pengelolaan keuangan, termasuk manfaat menabung sedari usai dini,” kata Fahmi Bagus Mahesa.

Selain itu, lanjut Fahmi, Bank Banten senantiasa bersinergi dengan Pemprov Banten untuk memajukan kesejahteraan para insan pendidik di Banten. Bukti nyatanya adalah melalui program pemberdayaan pinjaman kredit untuk para insan pendidik. “Diharapkan program ini akan berjalan secara berkesinambungan untuk mencetak insan pendidik yang memumpuni dan akan menghasilkan insan muda yang berkualitas dan mampu bersaing di era industri 4.0,” ujarnya.

Turut Kontribusi Kembangkan Wisata Alam

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa dan Direktur Bank Banten Kemal Idris berserta jajaran manajemen lainnya bertandang langsung ke Negeri Atas Awan, untuk memberikan bantuan prasarana pariwisata di destinasi wisata baru Gunung Luhur yang terletak di Desa Citorek Kidul, Kabupaten Lebak.

Melihat potensi besar, Bank Banten berkomitmen untuk selalu mendukung pemerintah Provinsi Banten untuk mengembangkan potensi destinasi wisata yang berada di wilayah Banten. “Diharapkan dengan hadirnya wisata yang baru di wilayah Banten, dapat membuat sektor pariwisata Banten semakin dilihat oleh dunia dan berkembang maju,” terang Fahmi.

Sementara itu, Bank Banten juga akan turut serta dalam memeriahkan HUT Provinsi Banten, dengan rangkaian sebagai berikut: Penanaman 1000 bibit pohon mangrove di wilayah Ujung Kulon, Pemberian bantuan dana kepada pasien cuci darah di RSUD Banten, Memberikan sumbangan dana pendidikan kepada pd. Pesantren, Memberikan sumbangan alat masak, kompor & regulator kepada pengusaha UMKM Gula Semut di Katumbiri, Partisipasi booth Bank Banten di Festival Rakyat, KP3B (4-5 Oktober), Booth Bank Banten di acara Job Fair (3-4 Oktober). (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here