Home TANGERANG HUB Proyek Ruko 4 Lantai Terbakar

Proyek Ruko 4 Lantai Terbakar

0
SHARE
PADAMKAN API: Petugas Damkar berupaya memadamkan api yang membakar lantai empat proyek gedung empat lantai di Jl Letnan Seotopo, Lengkong Gudang Timur, Serpong terbakar, Senin (7/10). FOTO: Damkar for Tangerang Ekspres

SERPONG-Proyek pembangunan ruko empat lantai di Jalan Letnan Soetopo, Lengkong Gudang Timur, Serpong, terbakar, Senin (7/10). Api berasal dari lantai empat dan diperkirakan karena kecerobohan tukang bangunan yang sedang menabun.

Kepala Seksi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Tangsel Muhdini mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Api muncul dari lantai empat proyek pembangunan ruko tersebut. “Sembilan pekerja proyek yang berada di lokasi dievakuasi dan tidak ada korban,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Senin (7/10).

Muhdini menambahkan, kebakaran terjadi di lantai tertinggi dari empat lantai proyek ruko tersebut. “Total ada empat lantai, satunya itu basement. Kebakaran terjadi di lantai empat. Sementara para pekerja sedang berada di basement saat kebakaran terjadi,” tambahnya.

Untuk memadamkan api, petugas pemadam tiba dilokasi 1,5 jam kemudian. Perlu waktu sekitar 1 jam untuk memadamkan api karena, air mudah didapat dari hidran yang sudah disiapkan. “Untuk jinakan api kita mengerahkan 7 unit mobil pemadam,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Serpong Kompol Stephanus Luckyto mengatakan, gedung yang sedang dibangun terbakar akibat tukang yang sedang menabun. “Karena tidak diawasi apinya menjalar ke tripleks dan kayu yang ditumpuk,” ujarnya.

Masih menurutnya, barang yang terbakar berupa tripleks, kayu dolken dan bambu bekas material untuk membuat cor. Sedangkan kerugian dalam kebakaran tersebut, Luckyto belum mengetahui pasti. “Yang terbakar hanya puing-puing dan belum dihitung sama yang punya,” tuturnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here