Home BANTEN Berbekal Kekompakan Warga, Panenjoan Ikut Lomba

Berbekal Kekompakan Warga, Panenjoan Ikut Lomba

0
SHARE

CIKEUSAL – Pemerintah Desa Cikeusal punya alasan ketika memilih lingkungan RW 02, Kampung Panenjoan, untuk ikut Lomba Kampung Bersih dan Aman Kabupaten Serang 2019. Salah satunya, karena warganya kompak. Warga dan pemuda Panenjoan aktif kerja bakti dan ronda malam.

“Dengan bekal itulah, Kampung Panenjoan kita pilih mewakili Desa Cikeusal di Lomba Kampung Bersih dan Aman. Karena, kampung itu tinggal sedikit melakukan pembenahan,” ungkap Sekretaris Desa Cikeusal Ali Robayina kepada jurnalis Banten Raya TV (grup Radar Banten) di kantornya, Selasa (8/10).

Oleh karena itu, Ketua RT 08 RW 02, Kampung Panenjoan, Usman menyatakan, pihaknya akan mendorong warga untuk meningkatkan kegiatan kerja bakti yang telah rutin dilakukan dua pekan sekali. Sasaran kerja bakti, selama ini, beberapa fasilitas umum seperti jalan kampung, saluran air, hingga tempat pemakaman umum (TPU).

“Kami juga telah meminta warga untuk lebih rajin membersihkan halaman rumahnya, serta memasang pot bunga. Sehingga, lingkungan kampung bisa lebih asri,” tutur Usman.

Dari sisi keamanan, ujar Usman, pemuda Panenjoan berperan besar dalam menjaga keamanan kampung mereka. Pemuda di kampung itu sukarela melaksanakan ronda malam.

Senada dikatakan anggota BPD Cikeusal Andi Suhandi. Menurutnya, BPD Cikeusal sangat mendukung keikutsertaan Panenjoan mengikuti perlombaan dengan total hadiah senilai Rp900 juta itu. “Dengan dipilihnya Kampung Panenjoan, berarti Pemerintah Desa Cikeusal percaya ke warga Panenjoan,” tandasnya.

Andi berharap, pencapaian warga Panenjoan bisa menjadi contoh bagi warga kampung lain di Cikeusal dalam hal menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan.

“Saya berharap, warga Panenjoan bisa lebih kompak dalam menjaga kebersihan dan keamanan lingkungannya,” kata Andi. (rio/ang/don/ira)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here