Home TANGERANG HUB Ben Daftar ke PKB

Ben Daftar ke PKB

0
SHARE
Perwakilan tim Benyamin Davnie mengambil formulir pendaftaran penjaringan walikota di DPD PKB Kota Tangsel, kemarin.

PAMULANG-Partai politik (parpol) menjaring calon walikota Tangsel. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang memiliki 4 kursi di DPRD Kota Tangsel membuka penjaringan. Selasa (8/10) sore Benyamin Davnie datang mengambil formulir pendaftaran. Pria yang biasa disapa Pak Ben ini mengambil formulir diwakilkan oleh timnya, yakni Eko.

Ditemui usai meresmikan rumah umum tidak layak huni (RUTLH) di Pondok Cabe Udik, Pamulang, Pak Ben mengatakan, daftar ke PKB karena dua kali pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Tangsel bersama Airin Rachmi Diany selalu mendapat dukunga dari PKB.

“Untuk pilkada ketiga kali ini saya berharap bisa diusung PKB. Karena, saya satu nafas atau kitabnya sama. Ini adalah pendaftaran penjaringan kedua yang saya lakukan yang sebelumnya mendaftar ke PDI Perjuangan,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Rabu (9/10).

Wakil Walikota Tangsel ini, berharap bisa lulus dalam penjaringan calon walikota yang dilaksanakan PKB. Rencananya, Pak Ben akan mengembalikan formulir pendaftaran itu sebelum ditutup, Minggu (13/10) mendatang. Mantan pegawai Pemkab Tangerang tersebut menjelaskan, motivasinya daftar ke PKB karena juga memiliki visi misi terutama terkait keagamaan. Berkaitan dengan kesamaan program keilmuan. “Kalau PKB kan ada mengaji nusantara. Ini cocok dengan visi misi saya kalau terpilih nanti,” tambahnya.

Tak hanya itu, bila kedepan ia dipercaya menjadi walikota, program mengaji nusantara akan diterapkan dalam muatan lokal pendidikan tingkat SD dan SMP. “Secara pergaulan sosial saya tidak luput dari pengarus Nahdlatul Ulama (NU) dan saya berharap mendapat dukungan PKB yang secara tidak langsung tak lepas dari basis NU,” jelasnya.

Pak Ben menuturkan, alasan ingin maju dalam Pilkada Kota Tangsel tahun depan karena banyak pekerjaan rumah yang belum dikerjakan. Mulai dari pelayanan air minum agar didorong lagi cakupannya lebih tinggi. Saat ini baru wilayah barat yang dilayani. Saat ini sudah dimulai oleh Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dengan mengembangkan bisnis PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PITS) yang merupakan perusahaan BUMD milik Pemkot Tangsel.

Juga termasuk penanganan sampah, sesuai Keputusan Presiden Nomor 35 TPA Cipeucang akan dijadikan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PTLSa). Tahapannya sudah masuk proses market sounding dan final bisnis cash sedang masuk finalisasi.
“Mudah-mudahan tahun depan kita sudah dapat pihak ketiga dan ground breaking bisa segra dilakukan,” tuturnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here