Home TANGERANG HUB CSR BJB Bangun 10 Rumah

CSR BJB Bangun 10 Rumah

0
SHARE
SERAH TERIMA KUNCI: Wakil Walikota Benyamin Davnie didampingi Kepala Cabang Bank bjb Kota Tangsel Ockie Castrena Yuliawan saat serah terima kunci rumah hasil pembangunan bedah rumah di Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel, kemarin. Bedah rumah ini dilakukan dari dana CSR bank bjb. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

SERPONG-Bank bjb Cabang Kota Tangsel secara simbolis menyerahkan kunci rumah kepada warga. Rumah itu merupakan hasil program bedah rumah pada 2019. Penyerahan kunci dilakukan di Jalan Kelurahan, Gang Damai RT 1/9 Rawa Mekar Jaya, Serpong kepada Ibu Muh, Kamis (16/1) pagi.

Kepala Cabang Bank bjb Kota Tangsel Ockie Castrena Yuliawan mengatakan, tahun lalu ada 10 rumah yang dibanguan dengan menggunakan dana CSR Bank BJB di Serpong dan Setu. “Rumah yang kita bangun ini berdasarkan usulan dari Dinas Perkimta dan semuanya sudah selesai dibangun,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Kamis (16/1).

Ockie menambahkan, Bank BJB dalam menjalankan visi dan misinya berpegangan terhadap tiga hal, yakni menghasilkan keuntungan, peduli dengan kegiatan masyarakat, serta peduli dengan lingkungan.
Program CSR Bank BJB di Kota Tangsel lebih banyak untuk kegiatan bedah rumah. Dimana penerima bantuan bedah rumah ditujukan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. “Masyarakat yang beruntung mendapat bantuan CSR bedah rumah ini yang mengusulkan pemkot,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, tahun ini akan ada 305 rumah yang akan dibangun melalui program bedah rumah. “Mudah-mudahan masyarakat yang menerima bantuan ini benar-benar mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Pak Ben menambahkan, dana kelurahan dari APBN kedepan diharapkan mengalokasikan dana dari APBD untuk mendukung dana kelurahn dari APBN itu. Pada 2021 program tersebut diharapkan bisa diluncurkan dalam rangka membina ketahanan rumah tangga.

“Saya berharap bedah rumah bisa diperluas sesuai kepentingan masyarakat. Masyarakat bayar pajak dan kita kembalikan lagi melalui pembangunan serta untuk kesejahteraan,” tambahnya.

Sementara itu, penerima bantuan program bedah rumah yang diwakili anak dari Ibu Muh mengucapkan terimkasih kepada Pemkot dan Bank BJB yang telah membangun rumah orangtuanya. “Saya ucapkan terimakasih dan mudah-mudahan Allah membalas kebaikan yang telah diberikan kepada keluarga saya,” singkatnya. (bud/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here