Home TANGERANG HUB Pasar Kronjo akan Direvitalisasi

Pasar Kronjo akan Direvitalisasi

0
SHARE
SUASANA: Sosialisasi penertiban bangli untuk revitalisasi Pasar Kronjo, di Aula Kantor Kecamatan Kronjo, Kabupaten TAngerang, Kamis (16/1). FOTO: Zakky Adnan/Tangerang Ekspres

KRONJO — PD Pasar Niaga Kerta Raharja akan merevitalisasi Pasar Kronjo. Dimulainya pembangunan pasar setelah proses sosialisasi pembangunan pasar yang beralamat di Desa Pasilian, Kecamatan Kronjo ini, selesai.

Direktur PD Pasar Niaga Kerta Raharja, Jamaludin mengatakan, pihaknya sudah meminta bantuan dari satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang, untuk menertibkan bangunan liar (bangli) yang dibangun di tanah milik pemerintah daerah (Pemda) Tangerang.

“Kenapa harus ditertibkan? Ini karena lahan itu akan digunakan untuk tempat penampungan sementara bagi para pedagang di Pasar Kronjo,” kata Jamaludin, Kamis (16/1).

Jamaludin menjelaskan sekitar tiga puluh bangunan liar berdiri di atas tanah yang tercatat sebagai aset Pemda Tangerang. Dengan demikian, sekarang pihak satpol pp melalukan sosialisasi terhadap penghuni bangli . “Ini sosialisasi yang pertama,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Bambang Mardi Sentosa, Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang mengatakan, kegiatan sosialisasi dalam rangka mengedukasi masyarakat yang mendirikan bangli di atas lahan aset milik Pemda Tangerang.

“Selain itu, kegiatan ini sekalian dimanfaatkan pihak PD Pasar ┬áNiaga Kerta Raharja untuk menampung aspirasi para pemilik bangli sekaligus pedagang pasar Kronjo. Dalam hal ini, satpol pp posisinya di tengah antara PD Pasar dengan pemilik bangli ataupun pedagang,” ujarnya.

Bambang bersyukur pemilik bangli maupun pedagang sepakat mendukung rencana revitalisasi Pasar Kronjo yang berlokasi di Desa Pasilian, Kecamatan Kronjo. Bambang berharap proses pra-pembangunan dapat berjalan lancar.

“Kamipun akan melakukan penertiban tanpa pakai unsur memaksa bila penghuni bangli maupun pedagang sepakat setuju revitalisasi Pasar Kronjo. Sejatinya Ini semua demi kebaikan pedagang di Pasar Kronjo,” pungkasnya. (zky/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here