Home TANGERANG HUB Ali Taher Serahkan Batuan ke Korban Banjir

Ali Taher Serahkan Batuan ke Korban Banjir

0
SHARE
BANTUAN: Anggota DPR Ali Taher (ke dua dari kiri) serahkan paket bantuan kepada korban banjir di Kampung Cinamprak, Desa Mauk Barat, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Jumat (7/2).

MAUK – Anggota DPR RI Ali Taher kunjungi korban banjir di Kampung Cinamprak, Desa Mauk Barat, Kecamatan Mauk, Jumat (7/1). Kunjungannya ini dalam rangka memberikan paket bantuan kepada korban banjir.

Ali Taher datang didampingi Anggota DPRD Provinsi Banten Achmad Farisi, Sekretaris Kecamatan Mauk Cucu Abdurrosyied, Kepala Desa Mauk Barat Misnan dan unsur organisasi sosial Kecamatan Mauk.

Pantauan Tangerang Ekspres, sekitar pukul 14.00 WIB, kedatangan Ali Taher disambut senyum gembira korban banjir. Selain itu celotehan lucu Ali Taher berhasil memancing tawa ibu-ibu yang tidak sungkan berkomunikasi dengan anggota DPR RI Fraksi PAN ini.

“Kenal saya gak bu?” tanya Ali kepada ibu-ibu. Kemudian ibu-ibu kompak menjawab “Kenal,”. Ali bertanya lagi “Memangnya saya siapa? Ali Oncom ya?”. Ibu-ibu menjawab sambil tertawa “Bukan, bukan, Pak Ali Taher,”.

Selanjutnya, kepada awak media, Ali mengucapkan bersyukur dapat menyalurkan paket bantuan dari kementerian sosial (Kemensos) RI kepada korban banjir di Desa Mauk Barat, Mauk dan Desa Cirumpak, Kronjo. Paket bantuan diantaranya sembako, selimut, pakaian dan lain-lain.

“Bentuk bantuan ini dapat terus kami gelontorkan selama masyarakatnya membutuhkan. Yang kami perlukan adalah laporan dari desa, kecamatan dan pemerintah daerah (pemda), agar sewaktu-waktu kami bisa turun,” jelasnya.

Ali menambahkan, kedepan upaya pencegahan banjir harus dilakukan penataan tata ruang. Penataan ini diperlukan sinergis antara Pemda Kabupaten Tangerang, Pemda Provinsi Banten bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR).

“Ternyata sering kali banjir ini karena penataan sungai-sungai dan pemukiman yang belum tertata dengan baik,” ungkapnya. “Kedepan segera saya akan bicarakan ke Menteri PUPR terkait persoalan ini,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here