Home TANGERANG HUB Polres Metro Terapkan Zona Bebas Korupsi

Polres Metro Terapkan Zona Bebas Korupsi

0
SHARE
BEBAS KORUPSI: Walikota Arief R Wismansyah menandatangani kerjasama zona integritas wilayah bebas korupsi di Mapolres Metro, Kamis (12/3). FOTO: Humas for Tangerang Ekspres

TANGERANG – Mewujudkan zona Intergritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Polres Metro Tangerang Kota melakukan tanda tangan perjanjian WBK di halaman Mapolres, Kamis (12/3).

Dalam penandatangan tersebut dihadiri Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto, Ketua MUI Kota Tangerang KH. Edi Junaedi Nawawi dan juga Kajari Robert P.A. Pelealu yang bersama-bersama melakukan komitmen WBK sebagai dukungan untuk mewujudkan program pemerintah.

Sugeng mengatakan, penadatangan ini sebagai wujud implementasi bahwa Polri juga ingin mewujudkan program pemerintah untuk menciptkan WBK di lingkungan Polres Metro Tangerang Kota.

“Jadi kami sebagai lembaga Polri ingin mewujudkan bahwa di lingkungan Polres Metro Tangerang Kota juga mewujudkan WBK. Semua pelayanan yang ada di Polres Metro Tangerang Kota sudah tidak ada lagi yang namanya oknum melakukan korupsi karena sudah menjadi WBK,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di aula Polrestro Tangkot.

Sugeng menambahkan, dengan adanya komitemen ini, untuk mengingatkan bahwa Polri sejak 2017 sampai 2018 sudah mendapatkan predikat baik. Jadi harus dijaga dan dijalankan, ditambah WBK harus bisa seluruh anggota Polres Metro Tangerang Kota mengikuti dan menjalankannya.

“Seluruh jajaran yang ada di Polrestro Tangkot akan siap menjalan WBK ini, apalagi ada dasar kerjasama antara Polri dan Menpan RB untuk menciptkan WBK ini. Maka itu WBK di Polrestro Tangkot ini harus benar-benar dijalankan,”paparnya.

Sementara itu, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menjelaskan, bahwa Pemkot siap untuk dapat bersinergi dengan pihak Kepolisian, dan beberapa unsur terkait. Hal itu untuk, bersama-sama mewujudkan apa yang menjadi program pemerintah dalam menjalankan WBK di wilayah Kota Tangerang.

“Kami segenap jajaran Pemerintah Kota Tangerang, siap bersinergi untuk mewujudkan wilayah Kota Tangerang menjadi zona integritas WBK dan WBBM. Ke depannya saya juga berharap setiap lini pelayanan kepada masyarakat pada tiap sektor akan menjadi lebih baik lagi,”ungkapnya.

Ia menuturkan, karena WBK ini sangat membantu dan juga mencegah oknum-oknum dilingkungan pemerintah dalam melakukan tindakan korupsi. Artinya, semua pegawai yang ada di Pemkot tidak ada melakukan korupsi dan semuanya sudah benar-benar menjalankan WBK dan WBB.

“Bisa dicek, seluruh pelayanan yang kami berikan kepada masyarakat sudah benar-benar dirasakan masyarakat. Hal itu karena Pemkot Tangerang juga sudah menerapkan WBK, jadi jika di Polres ini baru maka kami sangat siap bersinergis dalam menjalankan WBK dan bukan hanya sebatas lisan saja,”tutupnya (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here