Home HUKUM Lab Komputer SDN 4 Sudimara Digasak Maling

Lab Komputer SDN 4 Sudimara Digasak Maling

0
SHARE
DIBOBOL : SDN Sudimara 4 kehilangan 5 unit komputer di laboratorium dan uang Rp 3 juta, pekan kemarin. FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – SDN 4 Sudimara disatroni maling. Sebanyak 5 unit komputer dan uang Rp 3 juta yang tersimpan di ruangan TU raib digasaknya. Kejadian tersebut diperkirakan sekitar pukul 04.00 WIB. Maling yang mengambil barang-barang sekolah masuk melalui pintu dengan cara dicongkel karena ada beberapa bagian pintu yang rusak.

Menurut Kepala Bidang SD pada Dindik Totong mengatakan, awal mula diketahui oleh salah satu guru. Kata dia,  guru tersebut melihat pintu lab komputer rusak. Setelah dilakukan pengecekan ternyata komputer dan layar monitornya hilang sebanyak 5 unit.

“Guru tersebut melihat ada kejanggalan, karena penasaran akhirnya dilihat dan kaget bahwa ada 5 unit komputer untuk praktek siswa hilang,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di Puspem Kota Tangerang.

Totong menambahkan, tidak hanya komputer yang hilang, sekolah juga kehilangan uang sebesar Rp 3 juta yang tersimpan di lemari yang ada di ruang TU. Lemari tersebut pintunya juga dirusak oleh maling tersebut, mereka menggasak semua uang yang ada di lemari.

“Setelah di cek, ada uang juga yang hilang. Tetapi pihak sekolah sudah mengecek CCTV dan sudah melapor kejadian tersebut ke Polsek Ciledug untuk dilakukan pencarian siapa pelakunya,”paparnya.

Ia mengimbau, kepada seluruh sekolah untuk melakukan pengawasan ketat dan juga jangan menyimpan uang di lemari sekolah. Karena, sudah beberapa kali sekolah SD di Kota Tangerang selalu menjadi incaran para pelaku kejahatan

“Saya meminta semua sekolah SD yang ada di Kota Tangerang baik Negeri maupun swasta untuk melakukan pengawasan dan penjagaan, ini sudah yang ke berapa kalinya kejadian. Saya juga meminta semua sudut sekolah di pasang CCTV agar akan ketahuan siapa pelakunya,”ungkapnya.

Sementara itu, saat Tangerang Ekspres mencoba konfirmasi ke Polsek Ciledug, pihak Polsek Ciledug tidak memberikan komentar. Bahkan, tidak ada respon menganai kejadian di SDN Sudimara 4 Kota Tangerang.  (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here