Beranda TANGERANG HUB Mau Dapat BLT, Daftar Tangerang Live

Mau Dapat BLT, Daftar Tangerang Live

0
BERBAGI
Mau Dapat BLT, Daftar Tangerang Live
CAIR: Warga Kota Tangerang saat menerima BLT sebesar Rp 600 ribu dari Pemkot Tangerang. FOTO: Humas Pemkot Tangerang

TANGERANG – Pemkot Tangerang sedang membagikan bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp 600 ribu kepada warga yang terdampak Covid. Untuk mendapatkan BLT dari Pemkot Tangerang, warga harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu di Aplikasi Tangerang Live.

Agil Salastiana, pedagang kantin sekolah mengaku senang dengan bantuan Pemkot Tangerang. Ia akan menggunakannya uang tersebut untuk modal usaha serta kebutuhan sehari-hari.

“Alhamdulillah dapet bantuan dari Pemkot, uangnya buat modal usaha sama buat kebutuhan sehari-hari,” kata Agil.

Hal senada diungkapkan Siti Humairoh. Dengan adanya pendataan lewat aplikasi Tangerang Live turut mempermudah mendapatkan BLT.

“Sejak awal ada bantuan saya nggak pernah dapet padahal suami saya sudah tidak kerja. Tapi Alhamdulillah, berkat info tetangga saya coba daftar di Aplikasi Tangerang Live tanpa proses yang terlalu lama akhirnya saya mendapatkan bantuan,” ungkapnya.

Diketahui, sejak pekan kemarin Pemkot memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 2.800 keluarga terdampak di 13 kecamatan.

“Ini bantuan tunai dari Pemkot Tangerang untuk Kecamatan Tangerang, dengan total 242 keluarga yang mendapatkan uang sebesar Rp 600 ribu. Setelah sebelumnya warga juga telah dibantu melalui bantuan non tunai serta swadaya masyarakat melalui lumbung-lumbung pangan,” kata Camat Tangerang, Achmad Zuldin.

Pemberian BLT yang dilakukan di SDN Tangerang 6, menerapkan protokol kesehatan. Selain wajib mengenakan masker dan jaga jarak, pembagian dilakukan di tiga ruangan dengan maksimal hanya diisi 16 orang.

“Pembagian dilakukan mulai jam 8.00 sampai 10.00 untuk meminimalisir kerumunan. Kalau ada warga yang belum mengambil pada kesempatan ini, bisa langsung ke BJB Tangcity atau konfirmasi ke pihak kelurahan terkait,” lanjutnya. (kom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here