Home TANGERANG HUB Pegawai Puskemas Jayanti Terpapar Covid-19, Layanan Kesehatan di Pindah ke Puskesmas Cisoka

Pegawai Puskemas Jayanti Terpapar Covid-19, Layanan Kesehatan di Pindah ke Puskesmas Cisoka

0
SHARE
Pegawai Puskemas Jayanti  Terpapar Covid-19 Layanan Kesehatan di Pindah ke Puskesmas Cisoka
TUTUP: Puskesmas Jayanti ditutup akibat dari seorang pegawai terkonfirmasi positif covid-19, Sabtu (12/9).

JAYANTI–Penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tangerang terus meningkat. Minggu lalu empat pegawai Puskesmas Sukadiri dinyatakan Covid-19, kini seorang bidan di Puskesmas Jayanti, Kabupaten Tangerang, juga terpapar Covid-19.

Camat Jayanti CR Inton membenarkan informasi bahwa salah seorang bidan Puskesmas Jayanti terpapar Covid-19. Oleh karena itu, lanjut Inton, pelayanan di Puskesmas Jayanti ditutup sementara sampai waktu yang belum ditentukan.

“Nanti kita akan ada penyemprotan disinfektan di sekitar puskesmas. Pasien yang ada di sini langsung saya intruksikan dipindahkan ke puskesmas terdekat,” ujarnya, Sabtu (12/9).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Tangerang dr. Hendra Tarmizi mengatakan kasus tersebut terdeteksi saat salah seorang pegawai yang dinyatakan positif. Bidan itu terpapar dari suaminya yang bekerja di luar kota.

“Sekarang seluruh pasien yang ada di Puskesmas Jayanti yang sedang rawat inap dipindahkan ke Puskesmas Cisoka,” tuturnya.

Hendra melanjutkan, pasien yang dipindahkan juga akan menjalani rapid test dan swab test, demikian juga seluruh dokter dan pegawai Puskesmas Jayanti. Bidan  yang terpapar sekarang sudah dibawa untuk diisolasi mandiri di rumahnya.

“Kita imbau agar masyarakat senantiasa mematuhi protokol kesehatan, mengingat angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tangerang terus melonjak,” tutupnya.(din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here