Home TANGERANG HUB Peduli Masyarakat, Polantas Gelar Donor Darah

Peduli Masyarakat, Polantas Gelar Donor Darah

0
SHARE
Peduli Masyarakat, Polantas Gelar Donor Darah
DONOR DARAH: Kasatlantas Polresta Tangerang, AKP Roby Heri Saputra (kanan) diperiksa kesehatannya sebelum mendonorkan darah dalam rangka peringatan HUT Lantas ke 65 tahun di Kantor PMI Kabupaten Tangerang, Selasa (15/9). FOTO: Satlantas Polresta Tangerang for Tangerang Ekspres

CURUG – Rerayakan hari ulang tahun. Polisi Lalu Lintas (polantas)  oleh Satlantas Polresta Tangerang gelar donor darah. Selasa (15/9). Namun, tidak semua anggota lantas dapat mendonorkan darah  dilakukan screening serta pemeriksaan kesehatan terhadap pendonor.

Kasat Lantas Polresta Tangerang, AKP Roby Heri Saputra menjelaskan, kegiatan donor darah merupakan bagian dari rangkaian peringatan hari bhayangkara lantas ke-65. Ia menuturkan, puncak peringatan pada 22 September.

“Kegiatan ini sebagai bagian dari komitmen kami untuk bergerak dalam hal kemanusiaan yakni dengan donor darah.Anggota juga ditanyai apa ada gejala kesehatan atau tidak dan habis dari mana selama dua minggu terakhir. Itu untuk memastikan keamanan di masa pandemi covid,” ujarnya usai donor di  Kantor Palang Merah Indonesia (PMI), Kecamatan Curug, Selasa (15/9).

Roby menjelaskan, sedikitnya terdapat 59 personel Satlantas Polresta Tangerang yang ikut mendonorkan darah. Menurutnya, donor darah sebagai bentuk rasa syukur atas HUT Lalu Lintas yang ke 65 tahun.

Lanjut Roby, kegiatan itu pun bertujuan membantu PMI dalam hal ketersediaan darah di masa pendemi. Tidak hanya itu, kegiatan donor darah pun merupakan bentuk pembinaan komunitas perkantoran dalam hal ini Kantor PMI Kabupaten Tangerang untuk terus dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Roby menambahkan, kegiatan donor darah juga dimaksudkan untuk mendukung kegiatan PMI yang bergerak di bidang kemanusiaan. Roby pun mengajak kalangan lain untuk turut aktif membantu kegiatan PMI baik dengan donor darah ataupun kegiatan lainnya.

Ujar Roby, kegiatan donor darah dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Personel yang mendonorkan darah, terang dia, sudah melalui proses assessment atau kelayakan sebagai pendonor darah.

“Dalam kegiatan itu kami juga terus mengimbau agar masyarakat senantiasa tertib berlalu lintas dan melaksanakan protokol kesehatan,” ujarnya.

Roby berharap, kegiatan donor darah dapat bermanfaat sekaligus dapat meningkatkan kesehatan anggota yang menjadi pendonor. Ia pun menyebut, kegiatan serupa atau kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya akan terus digelar sebagai bentuk kepedulian kepolisian kepada masyarakat.

“Kami juga akan melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya karena kami sadar keberadaan kami adalah untuk melayani masyarakat,” pungkasnya. (sep/din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here