Home TANGERANG HUB Sosialisasi Bahaya Covid Pakai Kereta Mini

Sosialisasi Bahaya Covid Pakai Kereta Mini

0
SHARE
Sosialisasi Bahaya Covid Pakai Kereta Mini
UNIK: Polsek Jatiuwung bersama tiga pilar Kecamatan Priuk, melakukan wawaran protokol kesehatan dengan menggunakan kereta mini agar pesan yang disampaikan di pahami masyarakat. FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Polsek Jatiuwung bersama dengan tiga pilar, melakukan sosialisasi protokol kesehatan dengan cara unik yakni menggunakan kereta mini untuk melakukan wawaran kepada masyarakat di Kelurahan Sangiang Jaya, Kecamatan Periuk.

Kapolsek Jatiuwung Kompol Aditya Pratama Simanggara Sambiring mengatakan, cara tersebut untuk menarik perhatian masyarkat dalam menerapkan protokol kesehatan selama pandemi virus corona di Kota Tangerang yang terus meningkat.

“Kita sengaja dengan cara ini, sehingga pesan terkait aturan Protokol kesehatan dilakukan saat beraktifitas di luar rumah bisa sampai dan dipahami masyarkat yang kita temui,”ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Selasa (15/9).

Aditya menambahkan, penggunaan masker saat ini sangat penting, terlebih Kota Tangerang masih dalam zona merah penyebaran virus corona. Jadi harus terus diingatkan, agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik dan benar.

“Aktifitas silahkan dilakukan, tapi tetap ingat dan terapkan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak (3M). Sehingga dengan kepatuhan kita bersama wabah ini bisa dikendalikan,”paparnya.

Ia menjelaskan, hampir setiap hari tiga pilar yang ada di wilayah hukum Polsek Jatiuwung melakukan wawaran, karena sampai saat ini masih ada saja masyarakat yang tidak patuh dengan protokol kesehatan. Hal tersebut ditemukan pada saat operasi aman bersama.

“Pendisplinan ini dilakukan menyongsong adaptasi kebiasaan baru. Untuk itu dengan edukasi, berbagai cara unik kami lakukan agar pesan yang disampaikan pemerintah benar-benar diterapkan oleh semua masyarakat,”ungkapnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here