Home TANGERANG HUB Puting Beliung Gulung 9 Rumah di Kohod

Puting Beliung Gulung 9 Rumah di Kohod

113
0
SHARE

PAKUHAJI-Sembilan rumah rusak akibat digulung angin puting beliung di Desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang. Selain rumah, satu unit sepeda motor rusak akibat tertimpa pohon yang tumbang.

Seorang perangkat Desa Kohod Muhamad Najin Jaminudin mengatakan, musibah itu terjadi Minggu (27/9) sekitar pukul 12.00 WIB.

Setelah hujan deras tiga jam, muncul angin puting beliung. Ia bersyukur tidak ada korban luka-luka ataupun korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Meski saat itu tiupan angin puting sangat kencang.

“Beruntung, genteng-genteng yang jatuh tidak ada yang menimpa penghuni rumah. Lalu beruntung juga, tidak ada bangunan rumah yang sampai roboh,” kata pria Najin, kepada Tangerang Ekspres, Senin (28/9).

Najin memaparkan, dari sembilan rumah yang rusak, 5 diantaranya berada di Kampung Alar Indah, RT 05/11. Sedangkan empat rumah rusak beralamat di Kampung Alar Jiban, RT 05/13, Desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang. “Kerusakan, semuanya di bagian atap saja,” jelasnya.

Najin mengungkapkan, musibah ini adalah peristiwa yang kedua kali pada 2020 ini. “Pertama, waktu Januari lalu,” tuturnya, seraya menyebutkan sebanyak empat rumah rusak pada waktu itu.

“Hingga Senin ini (kemarin), kami baru terima bantuan logistik 50 dus mi instan. Tapi meski bantuan bahan material belum diterima warga, mereka sudah gotong-royong berinisiatif merapikan atap-atap rumah yang rusak. Memanfaatkan genteng yang masih bisa dipakai dan dikasih tetangga masing-masing,” pungkasnya. (zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here