Home TANGERANG HUB Alfamart Kembangkan Konsep Baru

Alfamart Kembangkan Konsep Baru

0
SHARE
Dari kiri : Corporate Secretary PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Tomin Widian, Direktu Franchise Soeng Peter Soeryadi, Corporate Affairs Director, Solihin berpose bersama usai memaparkan public expose. Foto : Abdul Aziz/Tangerang Ekspres

TANGERANG – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk mengembangkan konsep baru di tahun 2020 dengan nama Alfaexpress dan Alfa X. Alfaexpress mengusung konsep convenience store dengan tampilan yang lebih modern dan menyediakan produk citarasa lokal dengan pelayanan ramah. Alfaexpress sendiri berada di lokasi-lokasi yang spesifik seperti Stasiun, Rest Area, Bandara, Pelabuhan, MRT, Perkantoran dan Rumah sakit.

Sedangkan Alfa X mengusung konsep experience something new, connect and unites various people, collaborate to bring new ideas yang berada di sekitar universitas.

Corporate Secretary PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Tomin Widian mengatakan, sepanjang 2020 Perseroan dihadapi oleh tantangan pandemi COVID-19 yang berpengaruh cukup besar terhadap kelangsungan usaha Perseroan.

 “Pandemi memberikan peluang dalam meningkatkan layanan digital kami untuk dapat melayani konsumen dengan lebih baik. Kedepannya, kami memperkirakan akan lebih banyak lagi konsumen Alfamart yang akan bertransaksi melalui platform digital Alfamart (Alfagift),” tutur Tomin.

Sejak awal pandemi, Perseroan telah mengambil berbagai langkah untuk melindungi karyawan dan konsumen dari imbas pandemi COVID-19. Inisiatif tersebut termasuk pemeriksaan suhu tubuh di kantor, mengatur physical distancing, menerapkan kebijakan work from home secara bergiliran, sterilisasi ruangan dan disinfektan secara berkala dan mengingatkan karyawan dan konsumen untuk selalu menggunakan masker.

Sebagai wujud komitmen pengembangan praktik bisnis yang berkelanjutan dan menjadikan Alfamart sebagai gerai komunitas yang kehadirannya dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat, Perseroan menjalankan program tanggung jawab sosial (CSR) pada masa pandemi ini dengan membagikan paket kepada para tenaga medis di beberapa rumah sakit serta mendistribusikan masker medis dan non medis bagi tenaga medis dan juga masyarakat.

Perseroan juga membagikan voucher kepada driver online untuk pembelian sembako. Untuk mendukung UMKM Perseroan juga membuat program pembebasan biaya sewa selama dua bulan bagi UMKM yang berada di depan gerai.

Saat ini Alfamart telah melayani lebih dari 4,5 juta pelanggan diseluruh Indonesia dengan didukung oleh 15102 gerai dan 32 gudang.(raf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here