Beranda PERISTIWA Bangun U-ditch Cegah Genangan di Desa Cengklong

Bangun U-ditch Cegah Genangan di Desa Cengklong

0
BERBAGI

TANGERANG – Mengantisipasi adanya genangan saat musim hujan, Pemerintah Desa Cengklong bergerak cepat melakukan antisipasi dengan membangun u-ditch di beberapa titik permukiman warga. Hal tersebut, agar saat musim hujan air langsung mengalir ke saluran air.

Kades Cengklong Pinan mengatakan, pembangunan u-ditch tersebut dilakukan untuk mengantisipasi genangan di rumah warga saat musim hujan. Karena, saat ini cuaca juga sudah mulai tidak bisa ditebak.

“Pembangunan u-ditch sebagai antisipasi kita, jadi tidak ada lagi genangan. Kita pastikan, semua wilayah di Desa Cengklong akan ada pembangunan u-ditch,”ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Rabu (30/11).

Pinan menambahkan, walaupun di wilayah Cengklong tidak ada banjir, tetapi genangan pasti ada. Untuk itu, pembangunan u-ditch dilakukan sebagai antisipasi genangan saat musim hujan.

“Dari tahun ke tahun memang belum pernah ada banjir, tetapi kalau genangan ada. Maka itu, kita lakukan antisipasi dengan cepat sebelum hujan intensitas tinggi,”paparnya.

Ia berharap, adanya u-ditch tersebut masyarakat bisa menjaga agar tidak ada sampah yang menumpuk atau adanya bangunan di atas u-ditch tersebut. Karena, adanya sampah dan bangunan pasti menghambat laju air.

“Saya harap, masyarakat bisa jaga dan jangan sampai u-ditch yang dibangun ada tumpukan sampah dan juga bangunan yang menghalangi jalur air. Semoga u-ditch tersebut bisa menjadi solusi,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here