Beranda NASIONAL Jalin Sinergi, KPU Gala Dinner dengan Media

Jalin Sinergi, KPU Gala Dinner dengan Media

0
BERBAGI
Ketua KPU Kota Tangsel Taufik MZ (tiga dari kiri) saat gala dinner dengan sejumlah awak media, di kantornya, Senin, 30 Januari 2023 malam.

TANGERANGEKSPRES – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel menggelar gala dinner dengan awak media, di Aula Bambang Dwitoro, KPU Kota Tangsel, Senin (30/1). Acara ini dihelat untuk menjalin sinergi antara KPU dengan media jelang Pemilu 2024.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Tangsel Taufik MZ, mengatakan bahwa acara itu sejatinya bukan gala dinner. Karena dilaksanakan alakadarnya. “Sebetulnya bukan gala dinner. Tapi, cuma dinner to gather. Makan bersama. Karena kalau gala dinner harusnya mewah dan wah. Sementara ini, hanya ala kadarnya,” ujarnya.

Namun demikian, kata Taufik, acara itu dilakukan sebagai ikhtiar untuk kebih dekat dengan teman-teman media. Menurut Taufik, KPU menganggap sangat penting peran media dalam menciptakan kesuksesan Pemilu 2024. “Khususnya terkait pemberitaan dan publikasi serta, sosialisasi kepada masyarakat,” terangnya.

Taufik juga menyampaikan, bahwa Aula Bambang Dwitoro, adalah salah satu ruangan yang biasa digunakan untuk rakor, pertemuan dengan peserta pemilu serta kegitana lain. Ke depan, kata dia, aula itu akan dijadikan sebagai media center. “Sementara aula kita alihkan ke gedung baru di samping, yang bawahnya dijadikan gudang sementara atasnya untuk aula,” paparnya.

Di kesempatan ini, Taufik juga mengenalkan jajaran Komisioner KPU Kota Tangsel yang hadir. Mulai dari Ajat Surajat selaku Divisi Teknik Penyelenggaraan, Heni Lestari, Divisi Data Pemilih, Ikhwan Aulia Rachman selaku Divisi SDM Sosdikparmas, serta Ahmad Mujahid Zein, Divisi Hukum dan Pengawasan.

“Dan, yang paling ujung adalah Sekretaris KPU, Bapak Fajar Baskaradi. Beliau ini kami kenalkan karena sejatinya beliau lah yang akan memfasilitasi teman-teman ketika melakukan liputan di KPU,” terangnya.

Intinya, lanjut Taufik, KPU memandang penting dan vital peean media baik dari segi sosialisasi hingga publikasi pemberitaan. “Kita inginnya terjadi simbiosis mutualisme. Prinsipnya, KPU sepakat, apapun, informasi yang diinginkan oleh media tidak akan pelit berita,” jelasnya.

Pada bagian lain, SDM Sosdiksis Parmas KPU Kota Tangsel, Ikhwan Aulia Rachman, acara malam ini, ramah tamah, sederhana santai, supaya bisa mengawal pemilu 2024 dengan baik. “Kami banyak persoalan teknis yang dihadapi, mudah-mudahan memudahkan kami dalam mengurai itu,” katanya. (*)

Editor : Endang Sahroni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here