Beranda BANTEN Komjen Pol Boy Rafli Minta Kepala Daerah Tiru Kabupaten Lebak

Komjen Pol Boy Rafli Minta Kepala Daerah Tiru Kabupaten Lebak

0
BERBAGI
Bupati Iti menerima plakat dari kepala BNPT Republik Indonesia Komjen Pol Boy Rafli pada acara Rakernas FKPT X di Hotel Aryaduta, Menteng, Jakarta Pusat, Senin 20 Pebruari 2023.

TangerangEkspres.co.id – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Republik Indonesia Komjen Pol Boy Rafli Amar meminta daerah lain bisa meniru Kabupaten Lebak dalam mendukung program pemerintah pusat. Khususnya dalam pencegahan terorisme.

Hal itu disampaikan Boy usai melantik Pengurus Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kabupaten Lebak periode 2023-2025 pada Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) FKPT X di Hotel Aryaduta, Menteng, Jakarta Pusat, Senin 20 Pebruari 2023.

Dalam arahannya, Komjen Boy menyampaikan terima kasih yang mendalam atas respon cepat Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dalam mendorong pembentukan FKPT di Lebak.

Selain mendorong Pemkab lain untuk meniru inisiatif Pemkab Lebak, Komjen Boy berpesan, agar Pengurus FKPT dapat melaksanakan Program NKRI di daerah dengan baik.

“Kami menitipkan Program NKRI untuk dilaksanakan oleh semua Pengurus FKPT di daerah,” ujar Mantan Kapolda Banten ini, melalui rilis yang diterima Tangerang Ekspres, Selasa 21 Pebruari 2023.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Lebak Budi Santoso menerima Plakat BNPT yang diserahkan langsung oleh Kepala BNPT RI, sebagai bentuk terima kasih BNPT atas kerja sama dan respon cepat Pemda Lebak.

“Tugas berat menanti FKPT Lebak bersama Pemkab Lebak untuk mencegah kelompok intoleran di seluruh wilayah Kabupaten Lebak, sehingga dapat terwujud Lebak yang harmoni. Semoga gairah masyarakat Lebak untuk menjaga dan mencegah terorisme di Kabupaten Lebak terus meningkat,” ungkap Iti.

Ketua FKPT Lebak, Syaefudin Asy Syadzili yang baru dilantik menyampaikan terima kasih pada Bupati dan jajaran Pemkab Lebak atas dukungannya, sehingga melalui FKPT ini diharapkan idiologi negara (Pancasila dan UUD 1945) sebagai perekat bangsa semakin kuat dan kokoh.

“Insya Allah, kami pengurus FKPT Lebak akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan NKRI ini. Mohon doa, arahan dan dukungan dari semuanya,” ujarnya.

Adapun Pengurus FKPT Kab. Lebak yang dilantik adalah KH. Syaefudin Asy Syadzili (Ketua), Iyan Fitriana (Sekretaris), Sukanta (Bendahara), Asep Saefullah (Kabid Agama Sosial dan Budaya), Maesaroh (Kabid Media Massa Hukum dan Humas), Irohyadi (Kabid Pemuda dan Pendidikan), Yenih Khotimah (Kabid Perempuan dan Anak) serta Nurul H. Maarif sebagai Kabid Pengkajian dan Penelitian.(*)

Reporter : Ahmad Fadilah
Editor. : Endang Sahroni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here