Beranda BANTEN Inilah 12 Nama yang Dipanggil DPP Golkar untuk Jadi Bacalon Kepala Daerah...

Inilah 12 Nama yang Dipanggil DPP Golkar untuk Jadi Bacalon Kepala Daerah di Banten

0
BERBAGI
Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten yang juga Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat diwawancarai wartawan belum lama ini. Dokumen tangerangekspres.co.id

SERANG,TANGERANGEKSPRES.CO.ID – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar telah memanggil 12 nama yang akan diusung sebagai bakal calon (bacalon) kepala daerah kabupaten/kota di Provinsi Banten. Mereka akan bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Nama-nama tersebut adalah Airin Rachmi Diany Bacalon pada Pilkada Gubernur Banten, Suparman Bacalon Bupati Lebak, Andika Hazrumy Bacalon Bupati Serang, Mad Romli Bacalon Bupati Tangerang, Fitron Nur Ikhsan dan Gunawan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang.

Kemudian, Ratu Ria Maryana Bacalon Wali Kota Serang, Sachrudin Bacalon Wali Kota Tangerang, Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, serta Ratu Ati Marliati dan Isro Miraj Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah mengatakan, nama yang dipanggil DPP Partai Golkar telah memiliki dasar penilaian kelayakan bagi para kader untuk mencalonkan diri pada Pilkada serentak 2024.

Dasar penilaiannya disebut PDLT, yaitu prestasi, dedikasi, loyalitas, dan tidak tercela.

“PDLT dapat menjadi alat bagi Partai Golkar untuk mendeteksi kelayakan bagi kader untuk duduk pada jabatan, termasuk menjadi kepala daerah,” katanya, Selasa, 21 November 2023.

Tatu mengatakan, 12 nama tersebut akan mendapatkan pengarahan dan penugasan langsung dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Penugasan yang dimaksud salah satunya adalah mengawal serta memenangkan Pemilu di daerah.

“Wajib mengawal kemenangan bagi Partai Golkar, sebelum nantinya bertarung pada Pilkada 2024. Ini merupakan tugas paling utama, yang harus dilaksanakan oleh 12 nama tersebut,” ujarnya.

Dikatakan Tatu, realisasi dari penugasan ini akan menjadi penilaian bagi Partai Golkar untuk diuji kelayakan sebagai kader yang akan diusung pada Pilkada nanti.

“Apabila dari mereka ini dinilai layak setelah Pemilu nanti, akan diberi tiket maju di Pilkada,” ucapnya.

Kata Tatu, kebersamaan, kerja keras dan cerdas yang harus dimiliki oleh kader Partai Golkar, untuk dapat memenangkan Pemilu 2024 mendatang. Terlebih, harus berbagai tugas untuk lebih dekat menyakinkan masyarakat bahwa Golkar adalah pilihan terbaik.

“Yakinkan bahwa kemenangan Golkar adalah pintu penguatan kesejahteraan masyarakat, maka perlu adanya kebersamaan dan kerja keras dengan upaya bersama kemenangan pasti dapat diraih,” tuturnya. (*)

Reporter: Agung Gumelar
Editor: Sutanto bin Omo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here