Beranda BANTEN Airin Buka Kejuaraan IISTC 2023, Berharap Bentuk Taekwondoin Berkarakter Positif

Airin Buka Kejuaraan IISTC 2023, Berharap Bentuk Taekwondoin Berkarakter Positif

0
BERBAGI
KARAKTER: Ketua Pengprov TI Banten Airin Rachmi Diany (berkerudung) meyakini kejuaraan yang baik akan menghasilkan atlet yang berprestasi dan berkarakter.

TANGERANG, TANGERANGEKSPRES.CO.ID — Ditengah kesibukannya belakangan ini, Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Banten Airin Rachmi Diany masih menyempatkan diri membuka Kejuaraan Indonesia Inter Student Taekwondo Championship 2023 (IISTC 2023) di Indoor Stadium, Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, 15 Desember 2023.

Pada kesempatan pembukaan Airin yang didamping Sekretaris Pengprov TI Banten Fiva Zabreno menyambut gembira pelaksanaan kejuaraan tingkat nasional yang di Banten. Selain itu banyaknya kejuaraan level nasional yang dilaksanakan di provinsi ke-34 Indonesia itu diyakini akan mendongkrak prestasi olahraga taekwondo di Banten.

“Banyaknya kompetisi akan mengasah kemampuan atlet, bukan saja pada kemampuan teknik, strategi dan pengalaman bertanding tapi juga mental bertarung. Atlet akan terpacu untuk serius berlatih karena ada kompetisi yang mereka tatap,” ujar Airin.

Selain itu kompetisi dalam kejuaraan ini juga membuat peserta memiliki karakter pejuang yang pantang menyerah. Hasil akhirnya atlet akan memiliki jiwa kesatria dalam setiap pertandingan yang dilakoninya.

“Ini tentunya akan membentuk karakter positif dari dini dan harapannya atlet yang memiliki karakter seperti inilah yang akan menjadi atlet yang mampu meraih prestasi tertinggi buat Indonesia,” tukas mantan Walikota Tangerang Selatan itu. (*)

Reporter/Editor: Aries M

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here