Beranda TANGERANG HUB Resmi, Nurdin Dilantik Jadi Pj Wali Kota Tangerang

Resmi, Nurdin Dilantik Jadi Pj Wali Kota Tangerang

0
BERBAGI
Pj Wali Kota Tangerang
Lantik: Pj Gubernur Banten Al Muktabar melantik Nurdin sebagai Pj Wali Kota Tangerang di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Selasa (26/12).

TANGERANGEKSPRES.CO.ID — Pj Gubernur Banten Al Muktabar melantik Nurdin sebagai Pj Wali Kota Tangerang, menggantikan Arief Wismansyah setelah habis masa jabatannya.

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-6611 Tanggal 19 Desember 2023 tentang Pengangkatan Penjabat Wali Kota Tangerang Provinsi Banten yang dilakukan di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Selasa (26/12).

Pelantikan Pj Wali Kota Tangerang juga dibarengi dengan pelantikan Ketua Tim Penggerak PPK Kota Tangerang, sekaligus serah terima jabatan dari Walikota Tangerang periode 2018-2023.

Diketahui, Nurdin merupakan salah pejabat di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), sebagai Direktur Dekonsentrasi, Tugas Pembantuan dan Kerjasama Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan.

Al Muktabar mengatakan, bahwa sebagai kepanjangan mewakili Presiden maka pihaknya melantik Nurdin sebagai Pj Wali Kota Tangerang.

Ia berharap, Pj Wali Kota Tangerang dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, amanah, dan penuh tanggung jawab sesuai dengan sumpah janji yang telah diucapkan.

“Saya percaya saudara bakal amanah sesuai tanggung jawab yang diberikan,” katanya.

“Mudah-mudahan dapat diimplementasikan dan menjunjung tinggi sumpah janji itu,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Banten juga meminta agar Nurdin dapat menjaga integritas, tidak menyalahgunakan kewenangan serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela.

Selanjutnya, dalam menjalankan jabatan Pj Walikota Tangerang dilarang melakukan mutasi jabatan, membatalkan izin yang telah ditetapkan pejabat sebelumnya, kecuali mendapat izin tertulis dari Kemendagri.

Al Muktabar juga berpesan bahwa dalam rangka menciptakan stabilitas daerah sebagai pondasi dasar untuk menjalankan tugas pemerintahan, kemasyarakatan dan pembangunan. Menurutnya, koordinasi, kolaborasi, sinergi Forkopimda dan masyarakat menjadi kata kunci.

“Kolaborasi adalah kata kunci, Pentahelix kata kunci. Maka ringan sama dijinjing berat sama dipikul,” ungkapnya.

Pj Wali Kota Tangerang Nurdin memgatakan, dengan dukungan dari Gubernur, dan masyarakat, maka pihaknya akan melanjutkan pemerintahan di Kota Tangerang.

“Karena prinsip pemerintahan tidak boleh kembali ke titik nol, semua harus berlanjut berkelanjutan dan terus kita tingkatkan agar apa yang disampaikan pak gubernur untuk kesejahteraan masyarakat bisa kita anggap baik bersama,” katanya.

Ia menuturkan pada hari pertama kerja pihaknya akan akan langsung berkoordinasi dan mengumpulkan OPD di lingkungan Pemkot Tangerang.

” Kemudian, bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat dengan Forkopimda, dengan DPRD, kemudian lanjut kita akan langsung ke lapangan dengan hal-hal yang sifatnya praktis yang langsung bersentuhan dengan masyarakat,” jelasnya.

Sementara Wali Kota Tangerang periode 2018 – 2023 Arief R Wismansyah mengucapkan, terima kasih atas bimbingan dan arahan Pj Gubernur Banten selama menjabat di Kota Tangerang.

‘Kita selalu bisa bekerja sama dan sama-sama bekerja membangun Kota Tangerang. Terima kasih kepada masyarakat Kota Tangerang atas dukungan, partisipasi, dan kerja kerasnya agar kota kita terus maju dan sejahtera,” katanya.

Reporter: Syirojul Umam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here