Beranda TANGERANG HUB Camat Kemiri Tinjau Rumah Tidak Layak Huni

Camat Kemiri Tinjau Rumah Tidak Layak Huni

0
BERBAGI
Camat Kemiri Hendarto berbincang hangat dengan salah seorang penghuni rumah tidak layak huni, di Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, Banten. -Foto Kecamatan Kemiri untuk tangerangekspres.co.id

TANGERANG, TANGERANGEKSPRES.CO.ID – Camat Kemiri, Kabupaten Tangerang, Hendarto gencar mengunjungi rumah-rumah yang tidak layak huni di wilayah kecamatan setempat.

Selain melihat kondisi rumah secara langsung, kunjungan Hendarto dan tim juga dalam rangka bersilaturahmi dengan penghuni rumah sekaligus memberikan bantuan sembako.

“Belum lama, saya kembali mengunjungi 4 rumah tidak layak huni di Kampung Kemiri dan Kampung Kemiri Pabuaran, Desa Kemiri, Rabu siang kemarin,” tutur Hendarto, Kamis (28/12/2023).

Menurut Hendarto, ia akan mengupayakan membedah rumah-rumah yang tidak layak huni bersama pemerintah desa dan Pemerintah Kabupaten Tangerang, memalui dinas terkait.

Menurut dia, saat ini anggaran bedah rumah bisa bersumber dari pagu anggaran desa, anggaran kecamatan dan anggaran kabupaten.

“Insya Allah, kalau dari pagu kecamatan akan mengalokasikan anggaran untuk bedah 14 rumah yang tersebar di 7 desa. Jadi, setiap desa, 2 rumah yang dibedah pakai pagu anggaran kecamatan, yang sumbernya dari APBD kabupaten juga,” jelasnya.

Hendarto pun meminta kepada 7 kepala desa di Kecamatan Kemiri agar mengalokasikan anggaran untuk bedah rumah pada APBDesa tahun anggaran 2024 mendatang.

“Alhamdulillah, kalau Pemerintah Kabupaten Tangerang, melalui Dinas Perumahan Pemukiman dan Pemakaman (DPPP), sudah rutin mengalokasikan anggaran untuk rehabilitasi rumah tidak layak huni, setiap tahunnya,” imbuhnya. (*)

Reporter: Zakky Adnan

Editor: Sutanto bin Omo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here