Home OLAHRAGA Klub Minta Kepastian Liga 2 Manager Meeting Akhir Maret

Klub Minta Kepastian Liga 2 Manager Meeting Akhir Maret

0
SHARE

JAKARTA – PSSI kembali menerbitkan jadwal baru terkait manager meeting yang akan dilakukan bersama peserta kompetisi. Ya, dari hasil rapat Executive Committee (Exco) PSSI di Jakarta, tadi malam, otoritas tertinggi sepak bola tanah air itu memutuskan dua tanggal untuk menggelar pertemuan dengan klub peserta Liga 1 dan Liga 2 di Jakarta pada akhir Maret nanti.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono menyebutkan, manager meeting untuk Liga 1 akan berlangsung pada 29 Maret sementara untuk klub-klub peserta kompetisi Liga 2 akan berlangsung keesokan harinya, 30 Maret. “Dalam pertemuan itu, akan dilakukan finalisasi regulasi dan jadwal kompetisi,” kata Joko setelah melakukan rapat tadi malam.

Rapat tadi malam, Joko menjelaskan bahwa, mereka lebih fokus untuk membahas regulasi kompetisi secara utuh untuk Liga 1 dan Liga 2. Regulasi kompetisi itu kemudian akan dituangkan dalam manual liga yang baru. “Selama ini yang berkembang hanya sebatas lisan. Kami mau ada regulasi baku dan tertulis,” papar dia.

Hanya saja, regulasi seperti apa yang dibahas dalam rapat Exco tersebut, Joko enggan memberikan penjelasan lebih detail. “Tunggu saja sampai akhir Maret. Nanti kami akan membahasnya bersama klub,” lanjut dia. “Tapi, kami berharap, tidak ada lagi perdebatan di level klub soal regulasi yang sudah kami tentukan ini,” tambahnya.

Di sisi lain, Zaini Yusuf, manager Persiraja Banda Aceh menuturkan bahwa, mereka sudah mendapat banyak gambaran tentang kompetisi Liga 2 musim depan. Itu setelah mereka berdiskusi dengan sekjen PSSI Ade Wellington, tadi malam. “Terutama tentang regulasi penggunaan pemain dan jadwal kompetisi yang dibahas pada 30 Maret nanti,” jelasnya.

Dalam perkembangan yang sama, Ketua Executive Committee (Exco) PSSI Bidang Kompetisi, Yunus Nusi menuturkan bahwa, untuk kompetisi Liga 2, rencananya akan dibagi ke delapan grup besar dengan mempertimbangkan zona wilayah antara klub. “Jadi, dalam waktu dekat, kami akan meminta semua klub Liga 2 untuk mengirimkan home base terbaru mereka. Karena akan menggunakan konsep home and away,” ucapnya.

Sebelumnya beberapa manajemen klub peserta Liga 2 mendatangi kantor PSSI. Semua bertujuan sama meminta kepastian jadwal kompetisi untuk kasta kedua tanah air yang sebelumnya bernama Divisi Utama itu.

Ya, sore kemarin (22/3), ada tiga klub dari Sumatera yang mendatangi kantor PSSI yang terletak di Kuningan, Jakarta Selatan itu. Para pengurus itu adalah, manajemen dari Persih Tembilahan-Riau, Persiraja Banda Aceh dan PS SB Bireun, Aceh. “Kami butuh kepastian dan kejelasan tentang kompetisi kasta kedua ini,” ujar Zainal Arif, manejer Persih.

Menurut dia, mereka akhirnya memutuskan untuk datang ke Jakarta, karena ada banyak informasi yang berubah-ubah terkait jadwal kickoff Liga 2 tersebut. Salah satunya terkait rencana PSSI untuk menggelar managers meeting dengan klub peserta Liga-2 yang seharusnya berlangsung di Jakarta, hari ini (23/3). Tapi, rencana itu dibatalkan secara sepihak oleh PSSI.

“Karena banyak kesimpang siuran, kami akhirnya memutuskan untuk datang ke Jakarta. Kami mau mendengar langsung dari PSSI, kapan managers meeting dan kickoff Liga-2 dilakukan,” ujar pria berusia 35 tahun itu. “Karena sebelumnya kami mendengar manager meeting akan dilakukan besok (hari ini, red). Tapi, kami belum mendapat undangan untuk itu,” timpalnya. (jpnn/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here