Home OLAHRAGA Andalan Merah Putih Masih Aman

Andalan Merah Putih Masih Aman

0
SHARE

SINGAPORE – Babak pertama Singapore Open Superseries (SS) 2017 memang sudah berlangsung sejak Selasa (11/4). Tetapi, sebagian besar wakil Indonesia baru menjalani babak pertama kemarin (12/4). Hasilnya, sebagian besar wakil Merah Putih bisa mengatasi lawannya masing-masing.

Turnamen yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium tersebut menjadi salah satu event yang kerap memberikan gelar buat pebulutangkis Indonesia. Tahun lalu, Sony Dwi Kuncoro dan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari mengakhiri turnamen dengan raihan gelar.

Tahun ini, mereka dipastikan gagal mempertahankan gelar tersebut. Greysia/Nitya harus absen sedangkan Sony harus tersingkir lebih awal setelah tumbang di tangan wakil Korea Selatan, Lee Dong-keun 21-19, 15-21, 18-21.

Meskipun demikian, sebagian besar wakil Indonesia masih banyak yang melaju ke babak kedua. Pada sektor ganda putra misalnya, dari tujuh wakil yang tampil di babak utama, hanya Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro yang tumbang.

Kemarin, Ahsan/Rian harus mengakui keunggulan finalis Malaysia SSP 2017, Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok0, 12-21, 15-21. Tetapi, di babak kedua masih ada Berry Angriawan/Hardianto,

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan wakil non pelatnas, Lukhi Apri Nugroho/Tedi Supriadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here