Home OLAHRAGA Akhir Pahit Lahm dan Alonso

Akhir Pahit Lahm dan Alonso

0
SHARE

Ketika gelandang Xabi Alonso ditarik keluar lapangan oleh der trainer Bayern Muenchen Carlo Ancelotti pada menit ke-75 maka Stadion Santiago Bernabeu bergemuruh kemarin (19/4). Tepukan membahana dari Madridista tersebut merupakan bagian dari penghormatan kepada pemain bernomor punggung 14 itu.

Meski kemarin datang sebagai lawan dari Real Madrid, akan tetapi pemain 35 tahun itu pernah menjadi keluarga besar Real. Dalam enam musim, 2009-2015, Xabi adalah tulang punggung lini tengah Los Merengues, julukan Real. “Momen seperti ini akan bersama saya sepanjang hidup. Saya merasa sangat emosional, ini adalah ucapan perpisahan yang sangat spesial kepada Bernabeu di kancah Liga Champions,” ucap Alonso seperti diberitakan Marca kemarin.

Alonso sendiri menjagokan mantan klubnya tersebut untuk meraih gelar Liga Champions ke-12 kalinya musim ini. Meski sejak berganti nama menjadi Liga Champions pada musim 1992-1993 tak satupun tim yang back to back jadi juara. Kekalahan timnya kemarin terbilang tak menyenangkan. Pada dua pertemuan di perempat final ini, dua kali juga pemain Bayern diusir dari lapangan. Di laga pertama Javier Martinez (13/4). Lalu kemarin giliran Arturo Vidal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here