Home OLAHRAGA Pilih Fokus Diri Sendiri

Pilih Fokus Diri Sendiri

0
SHARE

Target kemenangan saat menghadapi Persikabo pada, Minggu (30/4) sore di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang sudah tak bisa ditawar-tawar. Pendekar Cisadane pun menyiapkan kekuatan untuk bisa menang atas Laskar Pajajaran, julukan Persikabo yang sampai sejauh ini tak diketahui materi pemain dan kekuatannya.

“Kami memilih fokus pada diri sendiri ketimbang memikirkan kekuatan lawan, apalagi Persikabo kekuatannya masih misterius. Kami hanya tahu kekalahan mereka atas PS. Bengkulu tapi itu tak bisa jadi patokan,” ungkap Wiganda Saputra, Asisten Pelatih Persita.

Gandul, sapaan Wiganda Saputra, menyatakan kemampuan pemain saat ini sudah dalam kondisi siap tempur. Beberapa kelemahan yang terjadi saat jumpa Persikad Depok sudah mampu dibenahi dan pemain sudah maksimal dalam menjalankan strategi yang diterapkan pelatih.

Bahkan termasuk dalam menjalankan pola baru yang ingin diterapkan oleh Bambang Nurdiansyah, Pelatih Persita. Ya, Banur, sapaan Bambang Nurdiansyah, ingin Pendekar Cisadane memainkan pola 4-3-3 dengan menempatkan dua pemain sebagai pendamping Sirvi Arvani.

“Pola ini sudah mampu dimainkan oleh pemain dengan baik, juga oleh Aldi dan Henry sebagai pemain yang disiapkan sebagai pendamping Sirvi. Ketajaman Sirvi juga sudah terlihat meningkat dengan adanya dua pemain ini,” tegas Gandul.

Demikian juga dengan daya dukung dari lini tengah yang dihuni trio Egi Melgiansyah, Heru Setyawan dan Hari Habrian. Ketiganya, terlihat lebih nyaman dengan komposisi tersebut karena transisi antara menyerang dan bertahan lebih berimbang.

Sementara soal kemampuan fisik pemain, Asisten Pelatih Fisik Persita Asep Ardiansyah menyatakan pemain semua dalam kondisi bugar. Termasuk Heru Setyawan yang pada laga kontra Persikad masih mengalami cedera.

“Kondisi fisik pemain siap tempur, hanya pemain yang mengalami cedera seperti Agung (Sulaiman, red) dan Amry Alamsyah yang kondisinya masih belum 100 persen bugar. Ditambah dua pemain yang baru bergabung dari Ternate Teja (Ridwan, red) dan Muhammad Adna (Rahadi, red) yang perlu kita drill lagi kemampuan fisiknya,” jelas Ucus, sapaan akrab Asep Ardiansyah.”Tapi komposisi tim utama kemampuan fisiknya tak ada masalah,” imbuhnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here