Home OLAHRAGA Mencari Calon Atlet Popda

Mencari Calon Atlet Popda

0
SHARE

Kejuaraan Taewkondo tingkat pelajar Kabupaten Tangerang Championship 2017 yang digelar di Aula Gedung Diklat Pemkab Tangerang, Curug dipastikan menjadi ajang seleksi buat atlet pelajar yang tampil di Popda (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) 2018. Pada Kejuaraan yang digelar 6-7 Mei tersebut sebanyak 168 atlet dari 33 sekolah ambil bagian untuk bisa terpilih menjadi tim taekwondo Kabupaten Tangerang.

“Ini menjadi salah satu seleksi untuk masuk tim Popda Kabupaten Tangerang, selebihnya kami juga persiapkan untuk bisa menembus Popwil (Pekan Olahraga Pelajar Wilayah, red) 2018 dan Popnas (Pekan Olahraga Pelajar Nasional, red) 2019,” ucap H. Achmad Taufik Kepada Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang saat pembukaan, Sabtu (6/5) sore.

Pria yang juga Ketua Pengcab Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Tangerang menyatakan untuk saat ini pihaknya memang tengah berupaya untuk memulai mencari atlet pelajar potensial. Dengan jangka persiapan yang lebih panjang diharapkan bisa menghasilkan prestasi yang gemilang di Popda, Popwil dab Popnas.

“Atlet berprestasi tidak bisa instan, kita ingin atlet banyak tampil di kejuaraan-kejuaraan dan dilatih dalam jangka panjang,” kata pria yang akrab disapa Taufik itu.

Lebih jauh dikemukakan Mujiyanto, Ketua Panitia Kejurcab Taekwondo Kabupaten,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here